Tips Memilih dan Rekomendasi 7 Sepeda Balap Polygon Terbaik

Sebelum kita memasuki rekomendasi sepeda balap Polygon terbaik, kita akan membahas terlebih dahulu tentang tips penting memilih jenis sepeda tersebut. Dengan mengetahui tips-tips di bawah ini, maka anda bisa mendapatkan jenis sepeda balap Polygon terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

Memilih Varian Sepeda Balap Sesuai Dengan Kebutuhan

Tips pertama yang harus diketahui adalah untuk memilih varian sepeda balap yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan anda nantinya. Karena, ada banyak sekali jenis sepeda yang ada di pasaran dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari namun sebagian lebih cocok untuk kebutuhan khusus. Beberapa tipe sepeda tersebut adalah:

  • Competition Bike : ini merupakan jenis sepeda yang memang digunakan untuk balapan di jalanan. Sepeda jenis ini biasanya memiliki berat yang ringan dan juga sangat mudah untuk digunakan. Bayangkan saja, ini adalah alat yang nantinya digunakan untuk berpacu di lintasan sepeda. Ciri khas lainnya adalah bingkai sepeda yang dibuat agar bisa menyokong tubuh pengendara agar tetap stabil selama mengendarai sepeda tersebut.
  • Sepeda jarak jauh : Sepeda jenis ini merupakan varian yang lebih difokuskan untuk memberikan kestabilan selama berkendara sekaligus kenyamanan maksimal. Sepeda ini memang dirancang untuk bisa dioperasikan untuk menempuh perjalanan yang jauh seperti pada sebuah touring sepeda dengan jarak tempuh 100 km. tipe ini biasanya dilengkapi dengan beragam fitur terbaik untuk mengatasi masalah goncangan dan peningkatan kenyamanan saat berkendara.
  • Road Bike : Sepeda jenis ini termasuk jenis sepeda balap yang multi fungsi. Di mana kita bisa menggunakannya untuk balapan dan juga untuk touring. Jadi, jika ingin sebuah produk sepeda yang akan nyaman digunakan untuk bersepeda santai, maka tipe ini sangat direkomendasikan.

Terkait: Review Model dan Harga Sepeda Balap Terbaik

Mengetahui Komponen dan Jenis Frame

Setelah sebelumnya kita mengetahui jenis dan varian sepeda balap yang bisa digunakan, kemudian kita juga perlu mengetahui komponen penyusun sepeda tersebut. Kenapa harus mengetahui hal ini?

Karena ini akan berhubungan dengan keamanan, kenyamanan dan kegunaan dari sepeda tersebut nantinya. Karena setiap varian sepeda pastinya memiliki komponen dan terutama menggunakan jenis frame yang berbeda-beda dan perlu sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Mengetahui Harga dan Bobot Sepeda

Hal lainnya yang harus diketahui saat ingin memilih varian sepeda balap adalah mengetahui harga dan juga bobot sepeda tersebut. Bahan baku yang menyusun rangka atau body sebuah sepeda adalah hal terpenting untuk diketahui, karena komponen ini berpengaruh besar terhadap bobot dan harga sepeda. Apakah rangkanya terbuat dari besi atau bahan alloy atau material lainnya seperti serat karbon.

Ketahanan, bobot yang ringan akan dipengaruhi oleh jenis bahan pembentuk bingkai sebuah sepeda. Di mana misalnya bahan aluminium alloy akan lebih ringan dan juga memiliki harga lebih rendah untuk digunakan. Sedangkan jenis baja, lebih unggul dalam masalah ketahanan akibat adanya benturan maupun goncangan selama berkendara.

Mengetahui material bahan pembentuk rangka sepeda yang akan dipilih ini nantinya juga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menyesuaikan dengan ketersediaan budget anda.

Jadi, cobalah memilih sepeda dengan bahan baku terbaik dan disesuaikan dengan uang yang anda miliki. Karena, setiap bahan baku yang digunakan dalam pembuatan sebuah kerangka sepeda memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Review Lainnya

Perhatikan Pengeluaran Opsional

Ketika membeli sebuah sepeda balap, pastinya nanti kita akan dibebankan dengan adanya pengeluaran atau biaya opsional. Misalnya saja untuk helm, pedal maupun lampu sepeda. 

Biasanya, jenis sepeda balap, seperti halnya varian sepeda balap Polygon tidak disertai dengan beragam aksesoris tersebut. Sepeda balap akan sedikit berbeda dengan jenis city bike yang umumnya sudah lengkap dengan beragam aksesoris sepeda. Jadi, sebagai pembeli sepeda balap baru, anda mungkin akan mengeluarkan dana lebih untuk membeli beragam aksesoris yang diperlukan untuk melengkapi fitur sepeda tersebut.

Jenis sepeda balap ini termasuk sepeda multi fungsi. Jadi, jika anda akan menggunakan sepeda balap Polygon ini untuk kendaraan sehari-hari, maka sangat disarankan untuk melengkapi dengan lampu di bagian depan belakang atau di salah satu sisinya. Bahkan, tak jarang juga pemilik sepeda balap ini akan menggunakan pelindung lumpur agar sepedanya tetap bersih dan terawat. Begitu juga dengan melengkapi helm, pedal dan juga beberapa aksesoris fungsional lainnya.

Pastikan Ketahanan dan Keamanan Sepeda

Tips terakhir yang harus diketahui sebelum memilih dan membeli sebuah sepeda adalah mengetahui tingkat keamanan dan kenyamanan sepeda tersebut. Bagaimana cara memastikannya? Tentu saja dengan mencoba terlebih dahulu sepeda balap tersebut. Perhatikan juga ukuran sepeda tersebut. Carilah ukuran sepeda yang akan nyaman digunakan disesuaikan dengan ukuran tubuh anda nantinya. Perhatikan juga bagaimana kelengkapan sepeda balap tersebut seperti yang dibahas sebelumnya.

Kebanyakan sepeda balap sudah menggunakan fitur-fitur terkini dan terbaik. Perhatikan apakah sepeda balap tersebut dibuat khusus untuk laki-laki atau perempuan? Apakah remnya berfungsi dengan baik? Apakah anda bisa menaikinya tanpa ada masalah? Apakah desain yang dimiliki cocok dan sesaui dengan keinginan anda? Jika beberapa poin kriteria tersebut bisa terpenuhi dengan baik, maka sepeda balap tersebut layak untuk anda miliki.

Rekomendasi Sepeda Balap Polygon Terbaik

Setelah kita mengetahui tips memilih sepeda balap, maka kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi sepeda balap Polygon terbaik. Keunggulan brand Polygon sudah bukan hal yang diragukan lagi. Merk ini sudah memiliki banyak varian produk yang mendunia. Varian sepeda balap Polygon yang akan kita bahas kali ini adalah:

1. Helios LT9X

Sepeda balap Polygon Helios LT9X

Varian produk sepeda balap Polygon pertama adalah Helios LT9X. Ini adalah sepeda balap Polygon yang bisa dibeli seharga Rp34.500.000 di Bukalapak. Dengan harga yang tergolong tinggi ini, sepeda balap Polygon tersebut sudah menggunakan teknologi terbaik yang akan mendukung performa saat berkendara.

Produk ini sendiri merupakan jenis sepeda balap yang telah memiliki jenis frame carbon ACX yang kuat juga ringan sehingga hasilnya adalah peningkatan dari performa yang sangat responsif saat dipacu. Sepeda ini merupakan jenis sepeda balap yang sangat cocok bagi pengendara yang menginginkan kendali penuh dan kecepatan maksimal dengan bahan material rangka terbaik di kelasnya.

2. Helios LT8

Sepeda balap Polygon Helios LT8

Masihdari seri sepeda balap Polygon Helios, kali ini kita memiliki varian LT8. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp29.000.000 di Bukalapak. Mengusung tema yang elegan, LT8 ini hadir dengan warna dasar hitam. Performa yang dimiliki sepeda balap Polygon satu ini tidak jauh berbeda dengan Helios LT9X.

Sepeda ini akan membawa pengendaranya untuk melaju di jalanan dengan meminimalisir getaran maupun benturan yang dirasakan selama berkendara. Menggunakan frame carbon ACX membuat sepeda balap yang satu ini terasa lebih ringan dan lebih rigid. Sistem kontrol yang ditawarkan oleh varian produk ini menjadikannya lebih mudah untuk dikendalikan dan bisa melaju tanpa terasa adanya hambatan yang berarti.

Baca juga: Rekomendasi Sepeda MTB Polygon Terbaik

3. Strattos S7

Sepeda balap Polygon Strattos S7

Satu lagi varian terbaik dari sepeda balap Polygon yakni Strattos S7. Sepeda balap yang satu ini bisa dibeli dengan harga Rp19.950.000 di Bukalapak. Sepeda ini dirancang khusus bagi pengendara yang tetap menginginkan keamanan, kenyamanan dan berpacu maksimal di lintasan sepeda balap dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tidak hanya bagus untuk berpacu dengan kecepatan tinggi, sepeda ini juga bisa digunakan untuk bersepeda santai. Tetap hadir dengan jenis frame ACX carbon, namun memiliki desain yang lebih trendi.

Khusus dirancang agar bisa melaju lebih cepat dari beberapa jenis sepeda balap lain di kelas harganya. Sepeda balap yang satu ini juga bisa dikombinasikan dengan jenis ban tubeless, yang tidak memerlukan ban dalam. Jenis ban ini sering digunakan penggunanya, karena lebih tahan, tidak mudah bocor dan lebih efisien. Jadi, anda bisa melaju kencang tanpa perlu mengkhawatirkan masalah kebocoran ban lagi.

4. Strattos S4

Sepeda balap Polygon Strattos S4

Produk sepeda balap produksi Polygon yang satu ini adalah sepeda yang dikhususkan untuk anda yang ingin menggunakan sepeda balap dengan harga lebih murah. Sepeda satu ini bisa dibeli dengan harga Rp9.500.000 di Tokopedia.

Walaupun harganya jauh lebih murah daripada Strattos S7, sepeda ini tetap akan memberikan fitur-fitur terbaik untuk pengendaranya. Menggunakan jenis fork fiber carbon yang dikombinasikan dengan frame alloy, menghasilkan bobot yang ringan dan kendali yang responsif. Sepeda ini juga sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula yang ingin melatih kemampuan balapan sepedanya.

5. Divine R5

Sepeda balap Polygon Divine R5

Sepeda balap Polygon satu ini bisa digunakan dengan nyaman oleh pengendara wanita. Dijual seharga Rp11.830.000 di Tokopedia. Memiliki desain modern, dan bisa digunakan dengan baik bahkan oleh pengendara wanita sekalipun. Polygon berhasil memberikan desain sepeda balap untuk semua gender dengan adanya varian Divine R5 ini.

Karena, pihak produsen sepeda ini sendiri menyadari bahwa kustomer yang menginginkan jenis sepeda balap tidak hanya dari kaum laki-laki saja. Ada banyak pengendara sepeda perempuan yang menginginkan kenyamanan serta keamanan dalam menggunakan sepeda balap.

6. Bend FX4

Sepeda balap Polygon Bend FX4
Sumber: http://pedalku.com/baca/2017/02/20/polygon-bend-sepeda-stylish-orang-urban/

Produk sepeda balap Polygon yang satu ini dijual seharga Rp10.600.000 di Bukalapak. Sepeda Bend FX4 ini dirancang secara khusus agar lebih nyaman dan mudah digunakan untuk menelusuri jalanan di perkotaan.

Dilengkapi dengan fitur pedal dan akselerasi yang lebih responsif, pengendara Bend FX4 bisa melaju dengan kecepatan maksimal. Posisi yang dibuat agar lebih nyaman dan tegak membuat sensasi berkendara lebih santai.

7. Bend RIV

Sepeda balap Polygon Bend RIV

Bagi anda yang ingin touring lebih lama dengan kecepatan maksimal menggunakan sepeda balap Polygon, maka Bend RIV adalah jawabannya. Dijual dengan harga Rp14.500.000 di Tokopedia. Dengan sepeda balap yang satu ini, anda bisa menempuh jarak jauh tanpa khawatir akan rasa tidak nyaman dan goncangan yang berlebihan.

Sepeda ini sudah dibekali dengan frame aluminium alloy ALX sehingga bobotnya lebih ringan dan bisa menjelajahi segala jenis medan jalan. Pokoknya, ini adalah salah satu sepeda jarak jauh yang sangat nyaman untuk dikendarai. Sepeda Bend RIV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang canggih dan ban anti slip.

Demikianlah rekomendasi sepeda balap Polygon terbaik yang bisa anda jadikan referensi untuk memilih salah satu diantaranya. Sudahkah anda menentukan pilihan? Jenis sepeda balap Polygon mana yang anda sukai?

Jangan lupa untuk memilih jenis sepeda balap yang benar berdasarkan kebutuhan dan budget yang tersedia, ya! Pastikan juga anda selalu menyiapkan segala jenis perlengkapan keamanan seperti helm, pelindung lutut dan lampu jika hendak bepergian jauh.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Tips Memilih dan Rekomendasi 7 Sepeda Balap Polygon Terbaik 2Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com