Souvenir Hits Berseni Tinggi ala Rusia yang Lebih Keren daripada Vodka

Berwisata ke Rusia tak lepas dari Vodka, salah satu jenis minuman populer yang sangat digemari warga Rusia dan sering dianggap sebagai souvenir hits khas Rusia. Vodka terbuat dari bahan alami seperti kentang dan difermentasi hingga menjadi minuman yang berkualitas. Rasanya yang bervariasi mulai dari cokelat, vanilla, hingga buah-buahan semakin menambah kenikmatan dari vodka asli itu sendiri.

Vodka dikenal sebagai minuman yang dapat meredakan stres, karena itulah warga Rusia lebih memilihnya daripada meminum jenis alkohol lain. Saking populernya, di Rusia bahkan ada Museum khusus Vodka, yakni di kota St Petersburg yang menyajikan berbagai informasi menarik dari Vodka.

Vodka seringkali dipikirkan untuk dijadikan souvenir atau buah tangan seusai mengunjungi Rusia. Vodka juga berhubungan dengan seni. Memberikan Vodka yang memang memiliki sensasi yang berbeda untuk keluarga atau rekan Anda yang termasuk pecinta alkohol mungkin akan lebih menyenangkan baginya.

Namun, tentu hal ini tidak berlaku jika keluarga atau teman Anda adalah seorang muslim atau orang yang benar-benar tidak menyukai alkohol, memberinya Vodka sebagai souvenir justru terkesan aneh, atau tidak pantas dan tak ada manfaatnya.

Souvenir lain yang juga lebih hits daripada vodka dan memiliki seni yang tinggi adalah boneka Matryoshka dan Samovar. Anda tentu tak asing lagi dengan boneka ini. Boneka Matryoshka terdiri dari beberapa set boneka yang digambar dengan ciri khas khusus, mulai dari karakter wanita tradisional Rusia, kartun, hingga orang-orang terkenal di seluruh dunia.

Review Lainnya

Boneka Matryoshka memang terbilang unik dan dianggap sebagai souvenir yang tak boleh dilupakan. Sedangkan Samovar adalah sebuah wadah logam yang cara pakainya dipanaskan secara tradisonal, dipakai untuk merebus air di Rusia. Bentuknya unik dan tentunya berseni tinggi, seperti milik Aladin yang sering diceritakan di dalam dongeng.

Namun jika Anda telah beberapa kali mengunjungi Rusia, apa mungkin Anda akan memberikan souvenir yang sama untuk keluarga dan orang-orang terdekat Anda? Membelikan Matryoshka sudah biasa.. Vodka, tidak semua menyukai, bisa menerima, dan bisa menikmatinya. Sedangkan Samovar, juga tak mungkin diberikan berulang walaupun dengan bentuk dan hiasan yang berbeda.

Nah, saat memikirkan souvenir hits atau berseni apa yang ingin Anda bawa dari Rusia, ada begitu banyak hal lain yang dapat dipilih selain Vodka, Samovar, atau Matryoshka. Berikut beberapa pilihan barang-barang hits dan berseni tinggi terbaik yang bisa mengejutkan dan menyenangkan keluarga dan teman-teman Anda!

1. Pin Black Square by Heart of Moscow

Jika Anda ingin menunjukkan salah satu peninggalan berseni tinggi yang terpenting dari abad 20 di Tretyakov Gallery, Anda tak perlu bingung, kunjungi saja website Heart of Moscow. Perusahaan ini ialah pencipta souvenir ala Rusia asli yang berhubungan dengan sejarah dan budaya negara tersebut.

Pin Black Square by Heart of Moscow

Segala barang hits yang diproduksi ada yang khusus didekasikan untuk avant garde, era 1990-an, Piala Dunia 2018, eksplorasi luar angkasa, dan masih banyak yang lainnya. Website ini juga menawarkan penjualan dan pengiriman internasional, Anda dapat memesan souvenir hits dan berseni tinggi ini langsung dari rumah.

2. Souvenir Hits Khas Rusia: Lencana by Waf-Waf

Warga Rusia senang menggunakan ucapan dan frasa Inggris yang telah ditransliterasi, sehingga “Coffee Time” juga ditulis menurut bahasa mereka sebagai “Кофи тайм” (Coffey Time), dan kalimat tersebut kini dibuat sebagai lencana oleh Waf-Waf. Waf-Waf sendiri berasal dari bunyi gonggongan anjing.

Lencana by Waf-Waf

Perusahaan Waf-Waf membuat souvenir yang terbuat dari kayu untuk dijadikan lencana, pin, gelang, dan sebagainya dengan hasil yang modis, nyaman dipakai, dan tentunya hits bagi warga disana dan bernilai seni tinggi. Untuk mendapatkan souvenir hits ini, Anda bisa membelinya saat berada di Rusia karena perusahaan ini hanya menerima pengiriman lokal saja.

3. Manset dengan Bentuk Jendela by Pavel Ryzhenkow

Satu lagi karya bernilai seni tinggi avant garde yang terkenal di dunia dan dirancang serta dibangun oleh Konstantin Melnikov. Rumah Melnikov sejak 1920 an yang berlokasi di Kota Moskow ini telah menjadi destinasi wisata yang ramai didatangi wisatawan.

Manset dengan Bentuk Jendela by Pavel Ryzhenkow

Seniman serta jauhari Pavel Ryhenkov melakukan perayaan avant garde dengan berbagai koleksi perhiasannya yang didedikasikan kepada bangunan yang terkenal ini. Direktur Rumah Melnikov benar-benar memakai manset berbentuk jendela. Anda juga bisa membelinya atau barang permata lainnya yang dibuat sang seniman sebagai souvenir untuk keluarga dan teman-teman Anda.

4. Ornamen Pohon Natal Kosmonaut by Porcelain Room

Ornamen hits dan berseni tinggi ini ialah salinan dari hiasan tua yang dibuat oleh orang-orang dari masa Uni Soviet. Porcelain Room sendiri merupakan brand baru yang membuat pohon natal unik dari porselen.

Ornamen Pohon Natal Kosmonaut by Porcelain Room

Di antara koleksi mereka yang memiliki makna seni mendalam ini Anda dapat membeli pemecah buah atau sepatu musim dingin khas Rusia yang disebut Valenok. Hal ini berhubungan dengan bagaimana selera Anda dalam menghias pohon natal. Pengiriman hanya bisa dilakukan di Rusia, Anda bisa memesan beragam souvenir hits tersebut saat berada di sana.

5. Set Kartu 365 Day in Moskow by Antibuki

Jika Anda pergi ke Rusia dalam rangka pendidikan, pekerjaan, atau kepentingan lain selama satu tahun , Anda dapat mengubah hari-hari Anda menjadi pencarian yang akan memberikan Anda segala sesuatu yang terbaik dari Rusia yang indah. Set kartu 365 Hari ini membantu Anda menemukan tantangan baru dan hal baru di sana.

Set Kartu 365 Day in Moskow by Antibuki

Tunjukkan kartu ini pada keluarga sebagai souvenir dan ceritakan apa makna seni di dalamnya dan seberapa hits set kartu ini di negara asalnya. Pengiriman souvenir hits khas Rusia ini juga hanya berlaku di Rusia saja, segera dapatkan saat Anda tinggal disana.

6. Perabotan Petrov-Vodkin by Idea Factory

Anda ingin membeli souvenir yang bernilai seni tinggi dan lebih berkesan daripada magnet kulkas? Anda bisa memilih koleksi perabotan yang dihiasi dengan berbagai karya seni lukisan terkenal oleh pelukis Rusia seperti Kandiinsky, Kramskoy, Shishkin, atau Petrov Vodkin.

Perabotan Petrov-Vodkin by Idea Factory

Memberikan perabotan ini pada keluarga atau teman-teman Anda bisa selalu mengingatkan akan Rusia dan segala seni di dalamnya. Sayangnya Anda juga tak bisa membelinya dari Indonesia, perusahaan yang memproduksinya hanya melayani pengiriman dalam negeri, jadi Anda bisa memasukkannya dalam list souvenir buruan Anda agar tak kelupaan untuk mendapatkannya.

7. Makanan Luar Angkasa Original by Eda Kosmonavtov

Makanan ini merupakan makanan asli yang benar-benar dimakan di luar angkasa, makanan ini adalah produk yang sama, dimakan oleh kosmonaut Rusia di luar angkasa. Pembuatannya dilakukan dalam satu pabrik meskipun tanpa disertai kemasan yang cukup baik dan disertai tabung penyimpanan.

Makanan Luar Angkasa Original by Eda Kosmonavtov

Makanan yang dijual berupa sup, bubur, kissel, sereal, bliny, dan kue. Memberikan makanan ini untuk keluarga atau teman-teman Anda tentu akan mengesankan dimana makanan ini memiliki seni yang tinggi, didedikasikan khusus untuk penerbangan luar angkasa yang tidak bisa Anda temui dari negara lain. Unik dan mengesankan. Dapatkan makanan ini langsung di Rusia karena penjualnya hanya melayani pengiriman dalam negeri.

8. Case iPhone dengan Seni Dekorasi Mosaik Soviet by Garage

Apakah membelikan case iPhone terdengar biasa saja? Membelikan casing iPhone bisa menjadi salah satu souvenir hits dan tentunya berseni tinggi jika Anda membelinya di Garage. Tidak sembarangan case yang dijual, namun terdapat lukisan yang indah dan eksklusif.

Case iPhone dengan Seni Dekorasi Mosaik Soviet by Garage

Museum seni kontemporer Garage di Moskow memiliki sebuah toko souvenir dengan produk campuran genre, gaya seni, dan periode. Kombinasi modern yang dimiliki iPhone dengan lukisan yang kuno yaitu mosaik Soviet tentunya menciptakan sebuah kontras seni yang indah dan lekat dengan budaya yang menginspirasi.

Anda tidak akan menemukannya di negara lain atau menemukan beberapa tipe yang sama karena produknya yang dibuat terbatas (limited edition). Cocok untuk dijadikan buah tangan untuk orang terdekat Anda. Anda bisa mendapatkannya langsung di tanah air, pengiriman dilakukan ke seluruh dunia oleh DHL Express, jadi Anda bisa mendapatkannya tanpa harus beranjak dari rumah.

9. Sumpit Sushi dari Kayu Birch by Art. Lebedev Studio

Sumpit sushi bergambar dari kayu yang lucu bisa Anda berikan sebagai souvenir hits dan tentunya punya makna seni dari gambar di dalamnya. Sumpit sushi ini dibuat oleh studio seni terkenal di Rusia yang membuat website dan peta resmi Metro Moskow, atau bekerja untuk navigasi di Bandara Sheremetyevo.

Sumpit Sushi dari Kayu Birch by Art. Lebedev Studio

Selain sumpit sushi yang lucu tersebut, mereka juga membuat pakaian, mainan, aksesoris, dan beragam poster. Mereka punya toko online khusus, pengiriman ke seluruh dunia juga dilayani, jadi Anda bisa lihat produknya langsung dari websitenya dan mengirimkannya ke rumah Anda.

10. Avant garde Rusia oleh Pabrik Porselen Imperial

Porselen dengan tema kekaisaran Rusia seringkali dianggap sebagai souvenir berseni tradisional negara, namun tak apa jika Anda membelinya untuk menambah koleksi keluarga dan orang tercinta Anda. Pabrik yang memproduksi porselen tersebut juga membuat berbagai barang kontemporer lainnya yang indah dan mengejutkan.

Avant garde Rusia oleh Pabrik Porselen Imperial

Salah satunya adalah koleksi cangkir teh beserta piringnya yang didedikasikan untuk Avant garde Rusia, benar-benar hits dan berseni tinggi, digemari oleh warga Rusia juga para wisatawan. Koleksi lainnya meliputi perpaduan antara seni tradisional dan perabotan modern. Pengiriman hanya bisa dilakukan di Rusia, sambil berwisata Anda bisa melihat websitenya dan membeli souvenir disana.

Bagaimana? Hits dan berseni tinggi bukan? Anda bisa memilih salah satu atau semuanya untuk orang-orang tercinta dan teman-teman Anda. Selain melihat Anda pulang dari Rusia dengan selamat dan membawa kebahagiaan, tentu mereka juga menanti kejutan dan buah tangan apa yang Anda bawa untuk mereka sebagai tanda bahwa Anda mengingat mereka.

Memberikan sesuatu yang sudah biasa atau umum ditemui bisa saja membuat mereka kurang berkesan karena merasa mudah menemukan barang yang sama di berbagai tempat, sedangkan jika Anda memberikan buah tangan yang tak hanya khas Rusia namun juga unik dan punya makna seni di dalamnya, tentu akan lebih menarik dan mengejutkan.

Mereka bisa lebih mengenal Rusia sebagaimana Anda telah mengunjunginya. Jadi lupakan vodka dan tinggalkan souvenir yang biasa dan itu-itu saja, pilih oleh-oleh lainnya yang unik namun tetap bermanfaat. Siapa tahu mereka juga memberikan Anda souvenir yang lebih unik saat mereka berkunjung ke Rusia atau negara lain.

Sampai disini ulasan panduan kami untuk Anda agar tak perlu bingung lagi mencari buah tangan yang hits dan unik khas Rusia. Selamat memilih.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Souvenir Hits Berseni Tinggi ala Rusia yang Lebih Keren daripada Vodka 2Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com