Rekomendasi 5 Model Sepeda Specialized Terbaik 2019

Catatan Rev: sebagian harga sepeda Specialized yang disebutkan adalah kondisi bekas. Mohon teliti membaca.

Di dunia ini berbagai macam sepeda dengan jenis yang berbeda memang mempunyai masing–masing fungsi. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Tak perlu memaksakan diri untuk membeli sepeda dengan harga mahal, yang harganya lebih terjangkau pun tak menjadi masalah. Hal paling penting yang harus anda perhatikan adalah fungsi sepeda tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagi anda yang sedang mencari sepeda Specialized terbaik dan butuh ulasan pilihan sepeda Specialized terbaik untuk dimiliki, silakan simak review berikut ini yang bisa dijadikan sebagai referensi tambahan.

Salah satu merk sepeda yang populer adalah Specialized. Barangkali ter-filosofi oleh namanya, sepeda Specialized memiliki keunggulannya tersendiri. Deretan sepeda Specialized ini layak anda pertimbangkan, antara lain:

1. Sepeda MTB Specialized P Street Two (2)

Sepeda MTB Specialized P Street Two (2)

Rekomendasi yang pertama adalah sepeda Specialized P Street Two. Sepeda MTB yang ditawarkan dengan harga Rp9.250.000. Total bobotnya mencapai 19 kilogram dan masih tergolong ringan sehingga bisa membantu memudahkan anda saat ingin membawanya kemana saja. Selain itu anda juga tak perlu kerepotan saat menyimpannya.

Specialized P Street Two MTB ini dibuat dengan menggunakan bahan Alloy yang diklaim berkualitas tinggi. Desain yang diaplikasikan pada sepeda ini membuatnya tampil semakin trendi saat digunakan. Jadi anda tak perlu khawatir dengan tampilannya. Karena sesuai dengan perkembangan zaman dan cocok bagi anda kaum milenials. Untuk ukurannya sendiri ditawarkan dengan ukuran medium.

Specialized P Street Two MTB ini ditawarkan dalam 1 varian warna saja yakni biru. Bagian rantainya yang mudah diatur sesuai dengan kebutuhan percepatan saat digunakan membuat anda tidak cepat merasa lelah. Bagian sadel yang juga bisa dengan mudah diatur sesuai kebutuhan tingkat kenyamanan pengguna, sehingga tak ada ceritanya saat naik sepeda terlalu tinggi atau pun terlalu rendah.

Specialized P Street Two ini termasuk dalam kategori sepeda gunung yang menawarkan performa tinggi. Teknik pengeremannya menggunakan teknologi rem hidrolik tektro yang nyaman saat digunakan.

Rasa nyaman lainnya bisa anda dapatkan saat handling normal, pump track, dirt jump dan shifting saat sedang menggunakan sepeda ini untuk off road. Dukungan bagian stang dengan desain specialized membuatnya semakin menarik. Untuk ban nya sendiri menggunakan ban specialized rhythm lite sport 26×2.3.

Sayangnya untuk bisa menikmati segudang fasilitas modern tersebut, kocek yang dirogoh harus cukup dalam. Bagi anda yang memiliki budget lebih, sepeda ini cocok untuk anda jadikan sebagai salah satu pilihan terbaik.

2. Sepeda Specialized Allez, Road Bike

Sepeda Specialized Allez, Road Bike

Rekomendasi sepeda Specialized yang kedua adalah Allez Road Bike. Ditawarkan dengan harga Rp17.000.000 dengan bobot total 33 kilogram. Harga yang lumayan mahal untuk sekelas sepeda.

Sepeda Specialized Allez Road Bike ini termasuk ke dalam kategori road bike, khususnya tipe road race. Sepeda ini dibuat dengan bahan frame alloy fork carbon dengan frame size 53/39.

Dari melihat model setangnya yang menyerupai tanduk domba saja sudah nampak bahwa sepeda ini cocok digunakan sebagai sepeda balap. Bodinya yang ramping membuatnya tampak semakin menarik, kelihatan berkelas, modern dan trendi. Gear set/rantainya yang bisa diatur dengan sangat mudah akan mendukung anda dalam melewati berbagai macam medan. Selain itu jok sepeda ini juga bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan.

Sayangnya sepeda ini memang ditawarkan dengan harga yang tidak murah sehingga membutuhkan budget lebih. Jadi jika memang anda mempunyai kocek lebih, tak ada salahnya untuk memilih sepeda yang satu ini. Mengingat spesifikasinya yang baik, anda tak akan menyesal.

3. Sepeda Specialized Enduro Comp

Sepeda Specialized Enduro Comp

Rekomendasi sepeda Specialized yang ketiga adalah Specialized Enduro Comp. Ditawarkan dengan harga yang fantastis yakni Rp44.800.000. Harga yang sangat mahal untuk sebuah sepeda, setara dengan harga sepeda motor sport. Namun dengan harga semahal itu, sebaiknya anda juga pahami dulu deh semua spesifikasi yang ditawarkan!

Sepeda Specialized Enduro Comp ini termasuk dalam kategori MTB dengan tipe All Mountain yang memiliki bobot cukup berat yakni 59 kilogram. Sepeda ini ditawarkan dengan ukuran S atau 27.5 in. Detail spesifikasinya bisa anda lihat di bawah ini:

  • Frame: M5 alloy, X-wing layout, All Mountain Geometry, threaded BB, internal cable routing, ManFu link, oversized pivot bearings, 12 x 148 mm dropouts, replaceable derailleur hanger, 170 mm of travel.
  • Fork: RockShox Yari RC 27.5, Solo Air, rebound & compression adjust, 15x110mm Maxle Ultimate thru-axle, 170mm travel
  • Rear Shock: RocShox Monarch Plus, Rx All Mountain Tune, Autosag, rebound and 3 position compression adjust 216 x 57 mm.
  • Front Brake: Sram Guide R, hydraulic disc, organic pads, guide S4 4 piston caliper, 200 mm rotor.
  • Rear Brake: Sram Guide R, hydraulic disc, organic pads, guide S4 4 piston caliper, 180 mm rotor.
  • Front Hub: Specialized disc, alloy, sealed cartridge bearings, 15 x 110 mm thru axie, 24h
  • Rear Hub: Specialized disc, alloy, sealed cartridge bearings, 12 x 148 mm thru axie, 28h
  • Inner Tubes: Standard, presta valve
  • Spokes: DT Swiss Industry, stainless, 3x, 2.0
  • Rims: Roval traverse 650 rb, hookless alloy, 29 mm inner width, 24/28h, tubeless ready
  • Front Tire: Butcher, Grid casing, 50 x 2.6, 60TPI, Aramid folding bead, 2Bliss Ready
  • Rear Tire: Slaughter, Grid casing, 50 x 2.6, 60TPI, Aramid folding bead, 2Bliss Ready
  • Chain: Sram PC-1110, 11 speed w/PowerLink
  • Crankset: RaceFace Aeffect, 6000 series alloy, 24 mm spindle, 52 mm chainline, 30T
  • Shift Lever: Sram NX, 11 speed, trigger
  • Cassete: Sram XG-1150, 11 speed. 10-42t
  • Rear Derailleur: Sram GX, long cage, 11 speed
  • Saddle: Body Geometry Henge Comp, hollow Cr-Mo rails, 143 mm
  • Seatpost: Command Post Ircc, 12 position micro height adjustable, alien head design, bottom mount cable routing, remote adjust SRL lever, 30.9 mm, S 100 mm, M/L/XL 125 travel
  • Stem: Specialized Trail, 3D forged alloy, 4 bolt, 6 degree rise
  • Handlebars: Specialized DH, 6061 alloy, 6 degree up-sweep, 8 degree back-sweep, 27 mm rise, 780 mm width
  • Grips: Specialized Sip Grip, half waffle, S/M reguler thickness, L/XL thickness
  • Pedal: Resin Test Ride w/toe clips
  • Seat Binder: Specialized, alloy, 2 bolt, 27.2 mm

Dengan spesifikasi yang begitu mentereng, wajar saja jika harganya selangit. Sayangnya dari segi harga memang tak semua orang bisa menjangkaunya. Namun bagi anda yang memang mempunyai budget lebih, sepeda ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebagai pilihan paling oke.

4. Specialized Stumpjumper

Sepeda Specialized Stumpjumper

Rekomendasi sepeda Specialized yang keempat adalah Specialized Stump Jumper. Ditawarkan dengan harga yang termasuk lumayan mahal Rp17.813.000 dalam kondisi bekas. Termasuk dalam kategori MTB dan tipenya Cross County (XC). Bobotnya mencapai 22,3 kilogram, masih bisa dikatakan ringan.

Bahan yang digunakan adalah Alloy yang diklaim berkualitas dengan ukuran S. Bagian velg-nya menggunakan strummer enduro lebar decal enve. Jari–jarinya menggunakan DT Swiss dengan ban depan Schwalbe Fat Albert 26 x 2.3 dan ban belakang Wtb Mutano 26 x 2.4. Ukuran roda 26.

Bagian sadelnya yang mudah diatur sesuai dengan kebutuhan menggunakan Velo. Menggunakan sistem rem cakram sehingga lebih pakem. Sepeda ini cukup mudah dalam penyimpanan karena ukuran bodinya yang ramping.

Ditawarkan dengan warna dominan merah atau hitam yang cukup elegan dan terlihat maskulin. Sayangnya, bagi yang kekurangan budget, sepeda ini sepertinya masih dirasa sangat mahal, apalagi untuk ukuran sepeda bekas.

5. Specialized Camber FSR Comp

Sepeda Specialized Camber FSR Comp

Rekomendasi sepeda Specialized yang kelima adalah Specialized Camber FSR Comp. Ditawarkan dengan harga Rp11.500.000 pada kondisi bekas. Sepeda Camber FSR Comp ini termasuk dalam kategori MTB dengan tipe XC (Cross Country).

Bobotnya mencapai 20 kilogram dan cocok untuk anda gunakan sehari–hari. Dengan bobot yang cukup ringan tersebut, anda tak perlu kerepotan perihal penyimpanannya. Selain itu anda bisa dengan mudah melakukan manuver dan juga bisa membawanya kemana saja.

Sepeda Camber FSR Comp dibuat dari bahan yang diklaim berkualitas yakni Alloy dengan frame berukuran medium. Bagian stangnya Strummer WCS Rise. Untuk keasliannya sendiri terjamin karena memang resmi pabrikan Specialized dengan tampilan warna orange. Dapat dilengkapi speedo meter wireless (opsional).

Dengan bodi sepeda yang ramping, tentu anda akan merasakan kenyamanan lebih saat menggunakannya. Jika diperhatikan bagian remnya menggunakan sistem cakram sehingga proses pengereman pun menjadi lebih pakem.

Bagian joknya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa menyesuaikan postur tubuh si penggunanya. Untuk rantainya sendiri sudah menerapkan sistem gear set yang modern, dengan begitu anda bisa mengaturnya sesuka hati saat menggunakannya. Tentu proses pengaturan pun disesuaikan dengan medan yang akan ditempuh agar tidak menimbulkan rasa lelah berlebih, dan juga bisa digunakan untuk menghemat tenaga, terlebih lagi saat menempuh rute yang cukup jauh.

Sayangnya harga dari Sepeda Camber FSR Comp ditawarkan masih mungkin dirasa cukup mahal untuk kelas sepeda pada umumnya. Mengingat harga yang disebutkan adalah harga bekas. Sepeda Camber FSR Comp ini belum dilengkapi dengan sistem anti maling, jadi anda harus mengantisipasi hal tersebut dengan memasang kunci ganda ya.


Nah, dari sekian banyak sepeda Specialized yang ada dengan harga dan fasilitasnya yang tergolong premium, maka kebingungan saat memilih sangat wajar terjadi. Yang terpenting anda bisa memilih sepeda yang sesuai dengan kebutuhan, budget dan selera.

Tak perlu gengsi membeli sepeda Specialized dengan harga terendah, karena yang akan anda tetap akan merasakan berbagai kelebihannya saat digunakan.

Pilihan lainnya, seperti biasa, anda bisa mempertimbangkan untuk membeli dalam kondisi bekas. Tentunya harus lebih teliti lagi memeriksa kondisinya kalau memutuskan membeli sepeda bekas. Dalam hal ini, Rev tidak menyarankan keputusan membeli hanya dengan melihat foto saja.

Itulah 5 rekomendasi pilihan sepeda Specialized berkualitas yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan. Diharapkan dengan adanya ulasan di atas, anda tidak salah pilih saat akan membeli ya.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Rekomendasi 5 Model Sepeda Specialized Terbaik 2019 1Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com