Rekomendasi Sepeda Giant Terbaik

Giant adalah produsen sepeda ternama yang telah beroperasi semenjak tahun 1972 silam. Tentunya, Giant sendiri sudah memiliki banyak jenis produk sepeda terbaik yang bisa anda gunakan untuk beragam keperluan. Untuk mengenal lebih dekat merk sepeda Giant ini, maka kita akan mengulas beberapa sepeda Giant unggulan yang bisa dijadikan pilihan.

Nah, dengan banyaknya jenis sepeda yang diproduksi oleh Giant, maka sebaiknya kita memiliki pengetahuan dulu bagaimana cara memilih sepeda yang tepat. Bukan soal budget juga, bahkan kalaupun anda mampu membeli semua jenis sepeda yang ada di dunia, tetap mampu memilih sepeda yang tepat akan menjadi hal yang sangat berguna.

Tips Memilih Sepeda yang Tepat

Tentunya, ada beberapa poin yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum kita memilih jenis sepeda yang tepat, yaitu:

1. Kenali Jenis Perjalanan Anda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menilai dan mengenali apa saja kebutuhan yang anda perlukan? Apakah nantinya anda memerlukan sepeda untuk perjalanan di perkotaan? Ataukah diri anda sedang dalam mode petualang yang membutuhkan sepeda di medan yang lebih menantang?

Dengan menjawab jenis kebutuhan ini, maka kita bisa mengetahui jenis sepeda apa yang nantinya cocok untuk kebutuhan tersebut. Anda tidak mungkin menggunakan jenis city bike untuk bersepeda di jalanan bergelombang, bukan? Tentunya anda membutuhkan sebuah sepeda gunung yang lebih besar, lebih kuat dan bisa meredam goncangan.

Jadi, sesuaikan kebutuhan dengan jenis sepeda Giant yang nantinya akan anda gunakan. Giant sendiri telah banyak mengeluarkan jenis-jenis sepeda yang bisa melengkapi segala kebutuhan anda tersebut. Baik untuk menuruni jalanan di perbukitan, jalanan kota, jalanan pedesaan yang terdiri dari tanah dan batu atau untuk kegunaan touring.

2. Perhatikan Fitur Sepeda

Anda juga harus memastikan semua fitur yang ada di sepeda Giant tersebut sudah cocok untuk keperluan bersepeda anda. Misalnya saja dengan menentukan sistem rem yang digunakan. Apakah sepeda tersebut menggunakan sistem hydraulic atau V-brake. Sesuaikan juga jenis frame yang digunakan.

Anda pastinya menginginkan sepeda berbobot ringan jika ingin berkendara dalam waktu yang lama. Kenali jenis bahan yang digunakan untuk membentuk frame sepeda. Saat ini bahan rangka sepeda yang banyak digunakan adalah high tensile steel, aluminium alloy, carbon, dan titanium. Kenali juga dimensi dan ukuran ban yang digunakan untuk mempermudah perjalanan menggunakan sepeda tersebut.

3. Sesuaikan Dengan Penggunanya

Maksudnya adalah menyesuaikan sepeda Giant tersebut dengan pengguna yang akan menggunakannya. Apakah yang menggunakannya perempuan, laki-laki, anak-anak, atau remaja? Pastinya setiap pengguna sepeda memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda. Jadi, setiap produsen sepeda biasanya sudah membuatkan sepeda khusus untuk setiap pengguna.

Apalagi jenis sepeda untuk anak-anak. Anda harus menentukan apakah sepeda tersebut sudah dianjurkan untuk digunakan untuk anak pada usianya tersebut? Apakah aman untuk digunakan? Pertimbangkan juga penggunaan roda tambahan bagi sepeda anak-anak untuk memberikan keseimbangan yang baik, terutama yang masih fase awal belajar sepeda.

4. Ukuran, Desain, dan Budget

Poin terakhir yang harus diketahui dalam pemilihan sepeda ini adalah masalah ukuran, desain, dan budget. Setiap jenis sepeda Giant memiliki keunikan desainnya tersendiri. Dan, hal ini pasti sangat diinginkan secara spesifik oleh setiap penggunanya. Misalnya saja desain spesifik bagi pengguna wanita, atau desain yang lebih sporty untuk penggunaan yang lebih berat.

Tidak hanya masalah desain, ukuran yang beragam juga harus diketahui oleh calon pembeli. Dimana ukuran ini akan menentukan tingkatan kenyamanan dan keamanan saat menggunakan sepeda tersebut. Jadi, pilihlah ukuran yang cocok dan sesuai dengan ukuran dan bentuk badan anda. Pastikan ukuran sepeda yang anda pilih bisa membuat anda nyaman nantinya.

Hal terakhir yang juga sangat penting adalah masalah budget. Karena, setiap sepeda memiliki kisaran harga yang berbeda-beda rentang harganya. Ada yang dijual dengan harga bersahabat dan ada yang dihargai dengan harga yang lumayan mahal. Tapi, tentunya harga ini juga akan menjadi indikator kualitas dan fitur-fitur yang dimilikinya.

Review Lainnya

Rekomendasi Produk Sepeda Giant

Berikut ini rekomendasi beberapa jenis sepeda Giant, yaitu:

1. Giant MTB XTC

Sepeda gunung (MTB – Mountain Bike) Giant ini dijual pada harga sekitar Rp25.000.000 pada kondisi bekas. Sesuai namanya; sepeda gunung, sepeda ini sangat cocok bagi anda yang menyukai perjalanan melintasi daerah perbukitan dan jalanan di hutan. Menggunakan ban Maxxis dengan desain baru yang bisa menunjang perjalanan selama berkendara.

Sepeda Giant MTB XTC

Sepeda Giant MTB XTC ini juga dilengkapi dengan velg carbon yang ringan dan tahan terhadap benturan dan hantaman keras saat digunakan. Frame-nya juga terbuat dari bahan yang pas, kuat dan tahan karat untuk ketahanan maksimal. Sepeda Giant ini juga sudah dilengkapi dengan gear set XT Shimano keluaran terbaru. Fitur ini pastinya menambah pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

2. Giant Escape

Ini merupakan salah satu produk sepeda road bike dari merk Giant yang nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Sepeda ini dijual pada harga sekitar Rp9.500.000 dengan kondisi bekas. Sepeda santai yang satu ini memiliki desain simpel namun tetap mengutamakan kenyamanan serta keamanan pengendara. Bentuk body yang dimilikinya sudah dibuat agar bisa menopang tubuh pengendara.

Sepeda Giant Escape

Frame sepeda Giant Escape ini terbuat dari bahan alloy yang sekarang populer digunakan oleh banyak produsen sepeda. Juga sudah dilengkapi dengan sistem rem tipe V-brake yang tangguh untuk memastikan sepeda dapat berhenti dengan aman dan tepat. Sepeda Giant ini sangat cocok digunakan oleh para remaja dan dewasa yang gemar bersepeda santai, namun ingin sesekali memacunya.

3. Giant Anthem Maestro

Produk ini adalah satu jenis sepeda Giant MTB yang juga bagus untuk dipertimbangkan. Kisaran harga sepeda ini adalah Rp13.000.000 pada kondisi bekas. Dengan beragam fitur andalan miliknya, contohnya frame yang sangat kokoh dan aman. Ukuran sepeda ini juga beragam mulai dari yang menengah hingga ukuran besar.

Sepeda Giant Anthem Maestro

Jadi, sepeda Giant Anthem Maestro ini bisa dinikmati oleh orang dewasa dan remaja yang gemar menggunakan sepeda gunung. Dengan harga yang ditawarkan, Giant juga memberikan banyak fitur terbaik mereka; rem Avid Elixr yang baik dan stabil. Saddle Selle Royal, handle bar Giant Connect, dll.

4. Giant GT Force

Sepeda MTB yang unik dengan paduan warna yang cerah ini juga menjadi unggulan merk Giant. Dijual pada harga sekitar Rp22.000.000 kondisi baru. Sepeda ini memiliki figur body yang lebih ramping dan ringan. Mudah untuk digunakan, bahkan bagi pesepeda pemula sekalipun. Memiliki sistem kecepatan 2×10 dengan rear shock FOX.

Sepeda Giant GT Force
MY2020, Mountain_Sus, G22300M, 29 M Force Elite_BLK_29

Tidak usah ragu masalah ban yang mudah selip, karena ban yang dimiliki sepeda Giant GT Force ini sudah sangat baik dan aman. Begitu juga dengan sistem rem yang digunakan. Futuristik dengan sistem kabel di bagian dalam sehingga tidak mengganggu dan memiliki estetika penampilan yang baik.

5. Giant MTB 27.5 Full Suspension

Sebagai salah satu produsen sepeda ternama, Giant banyak mengeluarkan produk sepeda MTB alias sepeda gunung. Salah satu produk sepeda MTB terbaiknya adalah MTB 27.5 ini. Anda bisa menemukan desain body yang gagah, kuat dan tentunya tahan akan karat, sehingga lebih awet untuk jangka lama.

Sepeda Giant MTB 27.5 Full Suspension

Sepeda Giant MTB 27.5 Full Suspension ini menggunakan fitur brake set Shimano M355 yang kuat dan memiliki ketahanan yang baik. Disokong juga oleh pedal yang nyaman digunakan dan tidak terlalu keras. Shock breaker Giant Air Shock yang bisa meredam goncangan dengan baik. Jadi, sangat cocok bagi anda yang menyukai perjalanan ekstrim yang menantang. Sepeda ini dijual pada harga sekitar Rp15.900.000 pada kondisi baru.

6. Hybrid Giant Seek 3

Sepeda yang dijual pada harga barunya Rp10.972.000 ini menggunakan fitur frame set Aluxx. Rangka ini ringan tapi tetap kokoh untuk digunakan oleh pesepeda dalam kegiatan sehari-hari mereka. Sepeda ini didesain secara trendi dan menggunakan bentuk setang ergo.

Sepeda Hybrid Giant Seek 3

Sepeda Hybrid Giant Seek 3 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem rem cakram yang kuat dan akurat. Sudah dilengkapi dengan dudukan rak dan fender di bagian belakang dan depan sehingga anda bisa menggunakan sepeda ini bahkan di waktu cuaca buruk sekalipun dengan menambahkan penahan cipratan atau rak (opsional).

7. Giant Trance X

Sepeda Giant yang satu ini menggunakan frame Trance X yang memiliki suspensi penuh. Sepeda ini juga memiliki beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan badan pengguna. Menggunakan seat post Giant connect. Sistem pengereman yang sudah canggih aman dan futuristik sehingga meminimalisir masalah kecelakaan dalam berkendara.

Sepeda Giant Trance X

Sepeda Giant Trance X ini juga memiliki 10 percepatan yang mudah untuk digunakan dan sangat enak bagi anda yang hobi berpacu dengan kecepatan tinggi. Sudah dilengkapi dengan pedal Giant yang kokoh. Lembut dan nyaman, sehingga saat dikendarai tidak menimbulkan sakit pada kaki. Harga yang ditawarkan adalah Rp13.500.000 pada kondisi bekas.

8. Giant Defy Advance 2

Walaupun produk Giant yang satu ini sudah mulai didistribusikan sejak tahun 2014 namun masih sangat banyak dicari oleh penggemarnya. Sepeda ini dijual pada harga baru sekitar Rp14.500.000. Mengusung body yang menyesuaikan dengan posisinya sebagai road bike, untuk kemudahan mencapai kecepatan tinggi yang diinginkan.

Sepeda Giant Defy Advance 2

Sepeda Giant Defy Advance 2 ini dilengkapi dengan frame advanced yang tahan, kokoh dan pastinya nyaman untuk digunakan. Sepeda balap yang satu ini cocok digunakan di berbagai medan yang tidak rata sekalipun. Dilengkapi dengan sistem pengereman dan ban yang memastikan pengguna selalu aman dan dapat mengendalikan sepeda dengan baik.

9. Giant XC Cross Country

Sepeda Giant ini dijual seharga Rp10.000.000 pada kondisi bekas. Memiliki pedal yang langsing dan nyaman untuk digunakan. Sistem rem hidrolik yang memastikan pengguna tidak mengalami pengalaman tidak baik saat berkendara. Dilengkapi dengan ban anti selip yang menunjang performa dari sepeda tersebut sebagai sepeda cross country.

Sepeda Giant XC Cross Country

Sepeda Giant XC Cross Country ini hadir dengan varian warna-warna cerah yang menarik, disokong dengan logo timbul Giant yang terlihat sangat jelas. Ban Maxxis yang digunakan bisa dipakai untuk berkendara di jalanan tanah yang bergelombang.

10. Giant SCR 2

Sepeda balap Giant yang satu ini dirancang sangat bagus dengan frame kuat dan kokoh untuk digunakan berkendara dalam waktu yang lama sekalipun. Sepeda ini dijual pada harga barunya sekitar Rp13.055.070. Sesuai dengan beragam fitur keren sepeda balap lainnya, sepeda ini juga dirancang agar bisa berpacu di ajang balap sepeda.

Sepeda Giant SCR 2

Menggunakan pedal yang ringan, kuat dan nyaman untuk dikayuh dalam waktu yang lama dan dengan tekanan yang kuat saat dipacu. Sadel sepeda Giant SCR 2 ini juga terbuat dari busa yang lembut sehingga membuat pengguna menjadi lebih nyaman. Ukuran yang tersedia juga tentunya bisa dipilih berdasarkan ukuran badan penggunanya. Jadi, anda bisa bersepeda dengan kecepatan tinggi dalam waktu yang cukup lama tanpa harus merasakan ketidak-nyamanan dan keletihan.


Demikianlah rekomendasi 10 sepeda Giant terbaik menurut versi inReview. Cobalah terlebih dahulu mengenali kebutuhan pengguna dan untuk apa nantinya sepeda tersebut anda gunakan. Jadi, tidak akan salah dalam memilih sepeda. Karena seperti yang anda lihat, ada banyak sekali produk sepeda Giant yang bisa anda pilih.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Rekomendasi Sepeda Giant Terbaik 2Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com