Deretan 15 Oleh-oleh Khas Rusia Terbaik untuk Kado

Melancong ke negara orang tak lengkap rasanya jika tidak membawakan oleh–oleh untuk keluarga, saudara, tetangga atau teman. Saat anda bepergian ke Rusia, banyak kok rekomendasi barang yang bisa anda jadikan sebagai alternatif dalam memberikan kado terbaik kepada orang  orang terdekat. Mau tahu apa saja barangnya? Di bawah ini terdapat deretan oleh-oleh khas Rusia yang bisa dijadikan sebagai kado, antara lain:

1. Oleh-oleh Khas Rusia: Kaos Kaki Tabani

Rusia memang terkenal juga dengan hawanya yang dingin, dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengenakan kaos kaki. Tak heran jika kemudian banyak pernak–pernik kaus kaki menarik yang khas Rusia. Kaos kaki yang dibuat dengan bahan pilihan berkualitas dan langsung dikerjakan secara manual menggunakan tangan yang terampil, bisa anda jadikan sebagai salah satu oleh-oleh khas Rusia dan kado pilihan terbaik.

Oleh-oleh Khas Rusia Kaos Kaki Tabani

Untuk kaus kaki bermerk Tabani ini bagi orang Indonesia bisa dikatakan lumayan mahal. Satu pasangnya saja dihargai hingga ratusan ribu rupiah. Namun anda tak perlu khawatir, dengan harga tersebut, anda akan mendapatkan jaminan mutu dan desain yang menarik.

Produk industri rumah tangga satu ini ternyata dikerjakan oleh para lansia yang sudah pensiun. Selain bisa dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan di luar gaji pensiunnya, ternyata juga sangat efektif untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh karena hanya berdiam diri saja. Ide seperti ini bisa nih diterapkan di Indonesia, agar hari tua menjadi lebih produktif.

Review Lainnya

2. Oleh-oleh Khas Rusia: Porselen Imperial

Salah satu merk legendaris satu ini memang unik jika dijadikan sebagai kado. Namun perlu diingat, saat memutuskan untuk membeli Porselen Imperial, berarti anda sudah paham konsekuensinya dengan berhati–hati dalam mengangkut dan penyimpanan. Mengingat porselen sendiri beresiko mudah pecah.

Oleh-oleh Khas Rusia Porselen Imperial

Anda hanya bisa mendapatkan porselen satu ini di Rusia saja, sehingga sangat pas bila disebut sebagai oleh-oleh khas Rusia. Karena memang Porselen Imperial, asli buatan Rusia. Porselen Imperial dengan desain kuno nan elegan, memang menjadi daya tarik tersendiri. Para kolektor porselen banyak yang memburunya untuk dijadikan sebagai pajangan di rumah.

Pabriknya yang tak lekang oleh zaman semakin menjadi nilai tambah dari porselen ini. Didirikan tahun 1744 hingga sekarang, usianya sudah hampir 3 abad. Pabrik yang didirikan oleh Ratu Elizaveta tersebut tak hanya mengandalkan barang dengan desain kuno, namun kini juga sudah merambah ke barang berdesain modern.

Meskipun harga yang ditawarkan terbilang lumayan mahal, namun rugi rasanya jika sudah jauh–jauh ke Rusia tidak memboyong porselen ini untuk dibawa pulang. Apalagi jika dijadikan sebagai kado, tentu akan sangat menarik.

3. Jam Tangan Merk Raketa

Di Rusia terdapat merk jam legendaris yang hingga kini masih banyak penggemarnya; Raketa namanya. Sentuhan modernisasi mulai nampak pada jam Raketa setelah akusisi perusahaan berhasil dilakukan oleh seorang Perancis yang pandai memanfaatkan peluang bisnis. Jacques von Polier lah yang mengakusisi perusahaan Raketa tersebut pada tahun 2009.

Oleh-oleh Khas Rusia Jam Tangan Merk Raketa

Uniknya perusahaan Raketa benar–benar melakukan mekanisme produksinya secara keseluruhan sendiri. Tidak ada rekanan seperti vendor atau pun supplier yang memberikan pasokan bahan atau pun bagian–bagian tertentu dari jam tangan. 100 persen semua bagian dikerjakan oleh perusahaan Raketa sendiri. Entah apakah secara manajerial ini adalah hal yang baik, yang jelas hal ini menjadi suatu keunikan tersendiri.

Jam ini sangat cocok nih anda bawa pulang untuk dijadikan oleh–oleh khas Rusia atau pun kado terbaik. Namun untuk memboyongnya pulang, anda harus siap merogoh kocek cukup dalam ya. Tenang saja harga yang ditawarkan Raketa sepadan dengan kualitasnya kok. Dari masa ke masa jam Raketa diklaim mampu bertahan lama dan memiliki nilai jual kembali.

4. Kosmetik merk Pure Love

Makeup adalah salah satu perlengkapan yang dibutuhkan oleh kaum wanita setiap harinya. Di Rusia ada nih paket makeup legendaris yang dibuat dari bahan–bahan alami (natural) dan cocok dijadikan sebagai oleh–oleh khas Rusia atau pun kado terbaik. Makeup ber-merk Pure Love ini mempunyai keunggulan khusus dalam membantu proses regenerasi kulit secara alami sehingga akan membuat penggunanya tampak awet muda.

Oleh-oleh Khas Rusia Kosmetik merk Pure Love
Russia Beyond

Untuk ketahanannya sendiri disarankan hanya digunakan dalam jangka waktu 6 bulan saja setelah dibuka dan wajib anda simpan pada kulkas untuk menjaga kualitasnya agar tetap baik. Produk makeup alami satu ini tak kalah populernya dengan produk makeup lainnya, khususnya berbahan organik. Jadi saat anda ke Rusia, tak ada salahnya jika memboyong oleh–oleh berupa paket makeup untuk diberikan kepada orang–orang terkasih.

5. Gelas Piring Half & Kulachek

Barang pecah belah seperti halnya gelas dan piring juga layak anda lirik untuk dijadikan sebagai oleh–oleh khas atau pun kado saat anda berada di Rusia. Jika anda memang benar–benar ingin memboyong barang pecah belah ke rumah, tentu sudah tahu konsekuensinya jika mudah pecah. Perlakuan khusus saat dalam perjalanan sangatlah diperlukan.

Oleh-oleh Khas Rusia Gelas Piring Half & Kulachek

Half & Kulachek yang merupakan hasil karya tangan–tangan terampil dari perusahaan legendaris bernama Gzhel Association, menawarkan banyak desain unik, antik dan menarik. Desain yang paling ditonjolkan adalah kombinasi antara tradisional dan juga desain modern. Keduanya terintegrasi dengan sangat baik sehingga dapat menghasilkan karya yang begitu indah.

6. Ransel Grunge John Orchestra

Tas urban memang kian digandrungi di era modern ini. Tak hanya di Indonesia saja yang sedang trend berbagai jenis dan model tas urban. Di Rusia anda juga bisa menemukan tas urban dengan ciri khas tersendiri.

Oleh-oleh Khas Rusia Ransel Grunge John Orchestra

Tas urban berlabel Grunge John Orchestra dengan menerapkan gaya indie ini cocok dijadikan sebagai buah tangan khas Rusia atau pun kado menarik yang tak ditemukan di negara lain. Desain penuh inovasi dan juga modern membuatnya terlihat sangat berkelas. Tepat dipadu-padankan dengan berbagai fashion harian sehingga menambah gaya saat mengenakannya.

Warnanya yang tampak tajam dan kuat, menjadi keunggulannya karena memang dikerjakan dengan teknik pewarnaan tingkat tinggi agar mampu bertahan dalam jangka waktu lama dan tidak berubah menjadi kusam.

7. Mug The Constructivist Moscow

Banyak tempat yang menawarkan mug untuk dijadikan sebagai oleh–oleh saat bepergian. Di Rusia juga terdapat mug khas yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke sana. Mug The Constructivist Moscow khas Rusia identik dengan desain konstruksi bangunan–bangunan yang terinspirasi dari desain bangunan bergaya khas Rusia tentu saja.

Oleh-oleh Khas Rusia Mug The Constructivist Moscow

Selain itu juga tak jarang menampilkan gaya arsitektur berkelas di Moskow. Selain harganya yang terjangkau, mug cenderung lebih mudah untuk dibawa, tidak membuat bagasi anda menjadi membengkak dan tentu saja tidak mudah pecah asalkan diberikan perhatian khusus saat membawanya.

Anda tak perlu khawatir tampilan gambarnya akan pudar, karena proses printing yang digunakan sudah berteknologi tinggi sehingga tak lekang oleh perkembangan zaman. Jadi cocok jika anda ingin menjadikannya sebagai pajangan di rumah sebagai penambah koleksi dan hiasan untuk mendukung desain interior rumah.

8. Oleh-oleh Khas Rusia: Marshmallow Belyovsky

Penganan juga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan oleh–oleh khas Rusia atau pun kado yang tepat. Saat di Rusia, anda bisa mencoba panganan menarik Marshmallow Belyovsky untuk untuk diboyong pulang. Karena belum adanya proses pengiriman yang tepat untuk mengirimkan panganan ini, jadi membelinya secara langsung sangat direkomendasikan.

Oleh-oleh Khas Rusia Marshmallow Belyovsky

Sebelum anda membawanya pulang, mencicipinya di tempat secara langsung juga menawarkan pengalaman tak terlupakan. Penganan khas Rusia yang dinikmati di negaranya secara langsung akan menciptakan suasana mengesankan dan tak terlupakan.

Makanan satu ini tidak menggunakan bahan pengawet sehingga tepat dijadikan sebagai pilihan panganan sehat yang patut dicoba. Untuk mendapatkannya, anda tak perlu takut mengeluarkan kocek dalam–dalam, karena memang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

9. Anting merk Maria Stern

Bagi kaum wanita, mempercantik diri adalah suatu hal yang wajib dan tak boleh diabaikan. Menggunakan aksesoris seperti halnya anting akan membuat tampilan lebih sempurna. Apalagi jika model antingnya tak banyak ditemukan, tentu akan menambah kesan berkelas bagi penampilan anda tersebut.

Oleh-oleh Khas Rusia Anting merk Maria Stern

Saat anda datang ke Rusia, anting mutiara dengan merk Maria Stern bisa anda jadikan sebagai oleh–oleh khas Rusia terbaik atau pun kado menarik. Namun jika anda tak ingin repot–repot datang langsung ke tempatnya, anda bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk melakukan pemesanan ya. Jadi anda bisa menikmati liburan di Rusia dalam beberapa hari sambil menunggu anting mutiara pesanan anda diantarkan ke penginapan.

10. Oleh-oleh Khas Rusia: Sweater Rosol

Selain sepatu boot, Rusia yang memang pada dasarnya suhunya dingin, menawarkan produk yang bisa membantu menghangatkan tubuh lainnya berupa sweater. Terdapat sweter ternama di Rusia yang bisa dijadikan sebagai oleh–oleh khas Rusia atau pun kado untuk pasangan atau keluarga tercinta.

Oleh-oleh Khas Rusia Sweater Rosol
Russia Beyond

Sweater Rosol ini mempunyai desain leher yang tinggi hingga menutupi seluruh bagian leher. Tujuannya adalah memberikan kehangatan maksimal. Bahan yang digunakan diambil dari wol merino pilihan dan berkualitas tinggi.

Sweater ini sangat halus dan lembut sehingga nyaman saat dikenakan. Sangat cocok digunakan saat cuaca sedang dingin dengan desain gambar rusa yang tampak nakal, namun membuatnya tampil lebih lucu. Sweter ini dibuat untuk pria dan wanita (unisex). Tak hanya digunakan saat di rumah saja, dalam berbagai acara pun sweater ini bisa anda kenakan.

11. Sepatu Boot Anak Foma

Keberadaan sepatu boot di Rusia memang tak pernah lepas dari kehidupan masyarakatnya. Terlebih lagi saat musim dingin tiba, dengan mengenakan sepatu bot, kehangatan pun bisa didapatkan.

Oleh-oleh Khas Rusia Sepatu Boot Anak Foma

Di Rusia terdapat banyak desain sepatu boot anak–anak yang menarik. Desain lucu dan imut yang ditampilkan dengan kesan tradisional akan menambah daya tarik. Penampilan sehari–hari menjadi semakin sempurna berkat mengenakan sepatu bot tersebut. Bagi anda yang punya anak, cucu, atau keponakan, tak ada salahnya memboyong pulang sepatu boot anak dengan label Foma ini untuk dijadikan sebagai kado dan oleh-oleh khas Rusia terbaik.

Sepatu bot Foma dibuat oleh tangan-tangan terampil dengan menggunakan bahan bulu berkualitas dan tentu saja desain pada bagian alasnya anti licin. Keunggulan utama yang ditawarkan adalah mampu melindungi kaki anda dari dinginnya suhu hingga mencapai angka minus 40 derajat celcius. Saat anda bepergian ke suatu negara yang memiliki musim dingin, sepatu ini cocok untuk memberikan perlindungan bagi buah hati anda.

12. Mainan Anak Shusha

Bagi anak–anak, memiliki permainan baru yang belum pernah dimainkan sebelumnya memang sangat menarik untuk dicoba. Mainan anak bernama Shusha, bisa dijadikan sebagai pilihan saat anda datang ke Rusia. Mainan yang banyak digemari oleh anak Rusia ini, juga bisa anda jadikan sebagai oleh–oleh khas Rusia untuk buah hati, keponakan, atau cucu.

Oleh-oleh Khas Rusia Mainan Anak Shusha

Mainan ini didesain oleh para desainer kenamaan asal Rusia yakni arsitek bernama Vasily Perfiev dan desainer Anastasia Scherbakova. Desain yang diusung minimalis dengan tujuan agar anak–anak nyaman saat memainkannya. Selain itu, mainan Shusha juga bisa melatih saraf motorik anak.

Mainan Shusha, jika sudah tak digunakan lagi, ternyata bisa juga dijadikan sebagai pajangan di rumah. Karena memang desain yang diusung pada mainan ini tampak menarik, menjadikannya cocok untuk diterapkan sebagai pelengkap desain interior rumah anda. Untuk bisa membawanya pulang, anda tak perlu merogoh kocek dalam–dalam.

13. Buku Aleksandr Rodchenko

Tahukah anda sebagian besar warga negara Rusia sangat cinta dengan buku? Untuk itu tidak heran jika buku bisa dikatakan sebagai salah satu kado paling populer dan menjadi oleh-oleh khas terbaik dari Rusia. Jika anda juga termasuk seseorang pecinta buku, Album yang dibuat dengan mengusung tema artis legendaris bernama Aleksandr Rodchenko (Alexander Rodchenko) bisa dijadikan sebagai pilihan. Berkat karyanya yang mendunia, sangat layak dituangkan dalam sebuah format buku.

Oleh-oleh Khas Rusia Buku Aleksandr Rodchenko

Selain itu ketertarikan dengan sejarah Rusia mulai dari Uni Soviet hingga Rusia modern sekarang, bisa anda dapatkan melalui album buku ini. Dengan bahasa pengantar yang digunakan adalah Bahasa Inggris, tentu sangat memudahkan bagi para pelancong yang menginginkannya. Isinya yang disusun rapi dan menarik juga akan membuat anda nyaman saat membacanya. Karena jika dibuat dengan Bahasa Rusia, tentu banyak orang yang merasa kesulitan.

14. Syal Sutra AES+F

Syal memang menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh negara bermusim dingin. Namun, di setiap negara tentu saja menawarkan jenis dan desain syalnya masing–masing. Saat anda berkunjung ke Rusia, syal sutra bisa anda jadikan sebagai oleh–oleh atau pun kado terbaik.

Oleh-oleh Khas Rusia Syal Sutra AES+F
Russia Beyond

Syal sutra berdesain klasik dan sekilas seperti karpet memang menjadi ciri khas dari syal asli Rusia. Uniknya lagi, ada beberapa syal yang mengusung tema Islam dari banyak kota Internasional.

Awalnya proyek Islam-lah yang mendasari terciptanya produk syal asli Rusia ini yang dipelopori oleh para seniman ternama dengan prestasi yang sudah pernah dipamerkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Ukurannya yang ideal yakni 140 x 140 cm bisa membantu menghangatkan dan membuat anda semakin tampil gaya saat mengenakannya.

15. Kacamata kayu Brevno

Bagi anda yang sangat memperhatikan gaya dan penampilan, kacamata asal Rusia satu ini bisa anda jadikan sebagai cenderamata. Selain itu, anda juga bisa membelinya sebagai kado atau pun oleh–oleh khas Rusia. Kacamata unik satu ini memang hanya ditemui di Rusia saja, jadi saat bepergian kesana, tak ada salahnya untuk membelinya.

Oleh-oleh Khas Rusia Kacamata kayu Brevno

Kacamata kayu Brevno dibuat oleh tangan terampil dengan bahan utama kayu. Namun jika hanya dilihat sekilas saja, anda tak akan menyangka mengenai bahan yang digunakan. Proses finishing yang dilakukan dengan sempurna, menjadikannya tampil elegan dan berkelas. Selain menawarkan keunikan, kacamata kayu Brevno juga menawarkan kemudahan saat proses perawatannya.

Kacamata Brevno dibuat dengan model yang cocok digunakan baik untuk pria atau pun wanita. Dengan teknologi pada bagian kacanya yang sudah dilengkapi anti UV (ultra violet), akan melindungi mata saat beraktivitas di luar ruangan. Tak hanya nyaman, namun juga memberikan perlindungan.


Itulah beberapa produk khas Rusia yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh khas atau kado menarik. Pilih mana saja yang sesuai dengan selera dan budget yang sudah disiapkan. Melihat orang terdekat dan keluarga tercinta terlihat bahagia, tentu menjadi kepuasan tersendiri.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Deretan 15 Oleh-oleh Khas Rusia Terbaik untuk Kado 2Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com