6 Model dan Harga Sepeda Road Bike Terbaru 2019

Dalam dunia sepeda, terdapat bermacam–macam kategori sepeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu kategori sepeda yang sangat populer adalah road bike. Sepeda kategori ini banyak digunakan untuk keperluan olahraga, khususnya olahraga balap sepeda.

Namun bagi mereka yang memiliki sepeda kategori ini untuk keperluan pribadi, biasanya digunakan untuk menempuh jarak yang jauh. Misalnya saja untuk touring bersama komunitas sepeda.

Bagi anda yang ingin membeli sepeda road bike terbaik, tak perlu bingung dalam menentukan pilihan. Di bawah ini adalah review mengenai sepeda road bike terbaik yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan, pilihan kami adalah sebagai berikut:

1. Sepeda Road Bike United Stygma

Sepeda Road Bike United Stygma

Rekomendasi sepeda road bike yang pertama adalah United Stygma. Ditawarkan dengan harga yang lumayan mahal yakni Rp14.700.000. Ciri khas dari sepeda balap yang terlihat paling menonjol adalah bagian setangnya yang berbentuk seperti tanduk domba.

Sepeda Road Bike United Stigma ini mempunyai tampilan warna yang sangat elegan dan berkelas yakni perpaduan antara merah dan hitam. Dari kejauhan saja sudah terlihat bahwa Sepeda United Stygma ini mahal harganya. Ukuran frame dan ban terlihat lebih besar dari sepeda pada umumnya. Kesan kuat dan kokoh bisa dinilai hanya dengan melihatnya saja.

Bobot dari Sepeda Road Bike United Stygma ini mencapai 35 kilogram. Karena kebanyakan sepeda balap memang mempunyai bobot sedang. Sepeda Road Bike United Stygma ini dibuat dengan menggunakan bahan yang diklaim berkualitas yakni Carbon.

Ukuran frame/rangka sepeda ini 50 dan speed gear 2 x 11. Ban yang digunakan Maxxis Padrone 120 TPI 700 C x 25 C. Untuk ukuran rangkanya sendiri terdapat 3 pilihan XS (44), S (47), dan M (50). Chain wheel, shifting levers, rear derailleur, front derailleur dan brakes kesemuanya menggunakan Shimano 105.

Bagian rantainya sudah menggunakan sistem gear yang bisa diatur sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saat menanjak anda bisa menyetelnya menjadi lebih ringan dan saat turunan anda bisa menyetelnya menjadi lebih berat. Kemudian untuk jalanan lurus, bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan yang anda mau.

Bagi anda yang ingin memboyongnya ke rumah, sebaiknya anda persiapkan budget lebih. Karena dengan harga yang ditawarkan sudah bisa untuk digunakan membeli sepeda motor. Sepeda jenis ini dirasa lumayan mahal untuk kalangan menengah ke bawah. Jadi jika memang anda membelinya, disarankan untuk menjaganya baik–baik dan jangan sembarangan meletakkannya di tempat umum ya.

2. Sepeda Balap Road Bike Police

Sepeda Balap Road Bike Police

Rekomendasi sepeda road bike yang kedua adalah Road Bike Police. Ditawarkan dengan harga yang lumayan terjangkau yakni Rp. 4.800.000. Sepeda balap Road Bike Police ini hanya memiliki bobot 10 kilogram saja sehingga sangat ringan saat digunakan.

Untuk bahan yang digunakan dalam membuat Sepeda Balap Road Bike Police ini adalah Alloy (aluminium) dengan ukuran frame 50/52. Demikian juga velg nya terbuat dari bahan Alloy.

Menggunakan rem dengan sistem cakram dengan kabel pada kedua bagian roda depan dan belakang. Jenis ban yang digunakan 700C. Tampilan Sepeda Balap Road Bike Police ini mempunyai warna dominan hitam yang bisa membuat anda penggunanya menjadi terlihat lebih maskulin. Anda akan mendapatkan keuntungan garansi pada frame nya hingga 5 tahun.

Bagian rantainya sudah menggunakan sistem gear yang bisa diatur sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Gear set yang digunakan 2×8 speed Shimano Claris.

Dari segi tampilan secara kesuluruhan memang sudah bisa dinilai menunjukkan jika harganya mahal. Jadi bagi anda yang ingin membelinya harus hati–hati saat meletakkannya.

Bagian sadel bisa mudah diatur sesuai dengan ketinggian badan penggunanya. Sepeda Balap Road Bike Police ini tidak dilengkapi dengan tempat penyimpanan botol minuman.

Yang membuat tampilan Sepeda Balap Road Bike Police ini semakin menarik adalah terdapat tulisan Police pada bagian velg nya.

3. Sepeda Road Bike Police Toronto

Sepeda Road Bike Police Toronto

Rekomendasi sepeda road bike yang ketiga adalah Sepeda Road Bike Police Toronto. Ditawarkan dengan harga Rp2.000.000. Total bobot dari Sepeda Road Bike Police Toronto ini hanya 10 kilogram saja. Bobot yang ringan untuk kelas sepeda balap.

Sepeda balap satu ini merupakan keluaran dari brand Element yang dibuat dengan menggunakan bahan steel (baja) yang diklaim berkualitas baik. Bagian frame nya pun dibuat dengan menggunakan bahan steel yang berukuran 48/50. Ada pun velg menggunakan bahan Alloy dengan disertai tulisan Toronto serta Element. Gear set 2×7 speed Shimano dan menerapkan sistem rem cakram mekanik dengan kabel. Untuk bagian ban menggunakan Deli 700C x 25.

Gear set yang bisa diatur sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misal saat menanjak anda bisa menyetelnya menjadi lebih ringan dan saat jalan menurun anda bisa menyetelnya menjadi lebih berat dan melaju lebih pesat. Kemudian pada jalanan lurus, bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan anda.

Sepeda ini tidak dilengkapi dengan tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan botol minuman. Menggunakan sistem standar samping yang stabil sehingga tidak membuat sepeda ini mudah roboh.

4. Sepeda Balap Roadbike Element FRC 85

Sepeda Balap Roadbike Element FRC 85

Rekomendasi sepeda road bike yang keempat adalah Sepeda balap Roadbike Element FRC 85. Ditawarkan dengan harga Rp6.500.000. Dengan harga yang lebih tinggi ini, tentu sesuai dengan kelengkapan yang diberikan dan kualitasnya.

Bobot dari sepeda ini hanya 12 kilogram saja. Bobot tersebut tergolong ringan untuk ukuran sepeda balap pada umumnya. Sepeda Balap Roadbike Element FRC 85 ini dibuat menggunakan bahan Alloy dengan ukuran frame 50, velg jenis Alloy dan gear set 18 speed Sora.

Bagian remnya menggunakan jenis rem V-brake. Warna dominan hitam pada Sepeda balap Roadbike Element FRC 85 membuatnya semakin terlihat maskulin. Pada bagian velg terdapat kombinasi warna menarik yang semakin menambah nilai visual dari Sepeda balap Roadbike Element FRC 85 ini.

Sadel yang bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan pengguna sangat membantu anda. Karena kenyamanan saat duduk menjadi poin paling penting dalam menciptakan kenyamanan secara keseluruhan saat bersepeda. Tidak dilengkapi dengan tempat penyimpanan botol minuman.

5. Sepeda Road Bike Polygon Stratos S3

Sepeda Road Bike Polygon Stratos S3

Rekomendasi sepeda road bike yang kelima adalah Sepeda balap Road Bike Polygon Stratos S3. Ditawarkan dengan harga Rp7.000.000 dengan bobot yang ringan yakni 10 kilogram saja.

Tak hanya bagian bodi saja yang dibuat dengan menggunakan Alloy, namun bagian frame nya juga dibuat dengan menggunakan bahan Alloy dengan ukuran 51. Jika memilih Sepeda balap Road Bike Polygon Stratos S3 ini, anda akan mendapatkan keuntungan garansi frame sampai 5 tahun. Jenis ban yang digunakan adalah ban 700 x 28C.

Bagian rantainya sudah menggunakan sistem gear set yang bisa diatur sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pengaturannya sendiri menggunakan gear set 2×9 speed Sora.

Sepeda Balap Road Bike Polygon Stratos S3 ini memiliki jok yang bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan. Jadi anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Anda tak perlu khawatir saat duduk terasa terlalu tinggi atau pun terlalu rendah. Untuk detail aksesoris nya, sedikit kekurangan sepeda ini yaitu tidak dilengkapi dengan tempat penyimpanan botol minuman.

6. Sepeda Balap Road Bike Pacific Primum 5.0

Sepeda Balap Road Bike Pacific Primum 5.0

Rekomendasi sepeda road bike yang keenam adalah Sepeda Balap Road Bike Pacific Primum 5.0. Ditawarkan dengan harga Rp12.500.000 yang memang termasuk kategori lumayan mahal. Hal ini dipengaruhi oleh bahan rangka yang digunakan. Bobot dari sepeda ini hanya 10 kilogram dan memang sangat ringan saat digunakan. Dengan begitu akan membantu memudahkan anda dalam menyimpan sepeda atau pun memudahkan saat ingin membawanya kemana saja.

Sepeda Balap Road Bike Pacific Primum 5.0 dibuat dengan menggunakan bahan Carbon yang diklaim berkualitas baik. Ukuran frame nya ialah 48/50/52. Untuk spesifikasi detailnya antara lain fork carbon, ban Michelin 700x25C, 2×11 speed 105, dan rims alloy.

Ketinggian dari sepeda ini bisa diatur sesuka hati disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan anda saat akan menggunakannya. Bodi yang dominan dengan warna hitam membuatnya tampil maskulin. Selain mendapatkan fungsi yang maksimal, anda juga akan tampil semakin keren dan modern saat menggunakan Sepeda Balap Road Bike Pacific Primum 5.0 ini.

Gear set yang digunakan bisa diatur dengan baik sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saat menanjak anda bisa menyetelnya menjadi lebih ringan dan saat turunan anda bisa menyetelnya menjadi lebih berat. Kemudian untuk jalanan lurus, bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan anda. Untuk pengaturannya sendiri menggunakan gear set 2×9 speed Sora.

Memang sepeda ini mempunyai fasilitas yang mumpuni, hanya saja dari segi harga kurang bersahabat untuk kelas menengah ke bawah.


Nah dari beberapa pilihan sepeda road bike di atas, tentunya sekarang anda sudah punya gambaran dong mau pilih sepeda yang seperti apa? Pilih saja sepeda yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang anda sediakan. Tidak perlu memilih sepeda yang mahal.

Itulah 5 pilihan sepeda road bike terbaik yang bisa anda beli. Semoga dengan review singkat di atas anda tidak salah pilih saat akan membeli sepeda road bike impian.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

6 Model dan Harga Sepeda Road Bike Terbaru 2019 1Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com