5 Model dan Harga Sepeda Listrik Terbaik 2019

Perkembangan jenis sepeda saat ini memang kian banyak. Tak hanya modelnya saja yang berkembang, jenisnya pun juga ikut mengalami perkembangan sesuai dengan kemajuan teknologi. Contohnya saja sepeda yang sedang naik daun akhir–akhir ini di berbagai negara yakni sepeda listrik.

Selain ramah lingkungan, menggunakan sepeda listrik juga bisa menghemat tenaga. Kemudian bagi anda yang memang tujuannya untuk berolahraga juga bisa mengayuhnya tanpa harus memanfaatkan tenaga listrik yang ada. Jika dilihat dari segi harga, sepeda listrik memang ditawarkan dengan harga lebih mahal jika dibandingkan dengan sepeda manual pada umumnya.

Bagi anda yang berencana ingin memiliki sepeda listrik, di bawah ini terdapat beberapa pilihan terbaik yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi tambahan agar tidak salah pilih, antara lain:

1. Sepeda Listrik Dynabike Flex 12

Sepeda Listrik Dynabike Flex 12

Rekomendasi sepeda listrik terbaik yang pertama adalah sepeda Dynabike Flex 12. Ditawarkan dengan harga yang lumayan mahal untuk sekelas sepeda yakni Rp6.400.000. Keunggulannya tentu lumayan banyak, sebanding dengan harga yang ditawarkan. Untuk jarak tempuhnya sendiri lumayan jauh jika dengan menggunakan Sepeda Listrik Dynabike Flex 12 ini.

Jika anda menggunakan throttle, jarak yang bisa anda tempuh berkisar antara 30 sampai 40 km. Sedangkan jika anda menggunakan bantuan pedal assistant, maka jarak tempuh yang bisa dicapai tentu lebih panjang lagi, yakni 50 sampai 60 km, hampir separuhnya ya.

Nah untuk saat anda ingin menempuh jarak jauh menggunakan sepeda listrik satu ini, sebaiknya dikombinasikan dengan menggunakan bantuan pedal assistant ya agar jarak tempuhnya bisa lebih jauh lagi. Sepeda Dynabike Flex 12 ini diklaim mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama karena telah disematkan baterai lithium ion 36V 7AH.

Review Lainnya

Kelebihan yang harus anda ketahui dari sepeda Dynabike ini salah satunya adalah sangat praktis karena bisa dilipat dalam hitungan detik saja. Dengan kemudahan yang ditawarkan tersebut, anda bisa membawanya tanpa harus kerepotan dan pasti muat jika anda masukkan ke dalam bagasi mobil. Anda bebas memilih sepeda listrik ini dengan warna sesuai selera, karena memang ditawarkan dengan banyak varian warna.

Dirancang khusus dengan standar dan mutu yang tinggi. Sangat cocok untuk anda jadikan sebagai objek untuk bergaya dengan tampilan yang sederhana, namun menciptakan kesan nyaman. Ukurannya yang kecil mungil tentu akan memudahkan siapa saja yang ingin menggunakannya. Dibuat dengan bahan aluminium alloy dengan ukuran frame 12. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai adalah 23 km/jam.

Sepeda Listrik Dynabike Flex 12 memang diciptakan dengan salah satu tujuannya agar bisa ramah lingkungan dan mampu meningkatkan kualitas udara. Meski demikian, tak hanya untuk berolahraga, anda bisa memanfaatkannya untuk aktivitas sehari–hari tentunya disesuaikan dengan kebutuhan ya. Total bobotnya sendiri yang mencapai 22 kilogram bisa dikatakan sebagai kekurangannya. Dengan bobot sebesar itu untuk ukuran sepeda mungil, dirasa lumayan berat.

2. Sepeda Listrik U-Winfly

Sepeda Listrik U-Winfly

Rekomendasi sepeda listrik terbaik yang kedua adalah sepeda UWinfly. Ditawarkan dengan harga yang mahal yakni Rp8.500.000. Dengan harga itu, Sepeda Listrik U-Winfly mampu mencapai kecepatan maksimal 55 km per jam. Sudah seperti naik sepeda motor ya dengan kecepatan seperti itu. Cocok nih anda jadikan sebagai pilihan, jika ingin menghemat budget, tapi bisa mendapatkan fungsi mobilitas maksimal seperti halnya memiliki sepeda motor.

UWinfly diklaim memiliki daya jelajah hingga 60 km dengan waktu pengecasan hanya 135 menit saja. Disediakan dalam banyak pilihan varian warna. Untuk power, baterai yang disematkan berdaya 800 Watt. Teknologi keren lainnya yang bisa anda temukan layaknya sepeda motor ialah terdapat remote anti maling, expansion tank, dan juga lampu sein. Keren kan?

Ditawarkan tanpa pedal, sehingga pengguna bisa saja mengkategorikannya sebagai sepeda motor listrik, daripada sepeda listrik konvensional. Meski demikian karena kecepatan maksimalnya masih di bawah 100 km/jam maka pengguna tidak perlu membuat STNK untuk membawanya di jalan raya. Dengan kata lain, aturan di Indonesia masih mengkategorikan produk sepeda ini sebagai sepeda listrik.

Untuk bobotnya sendiri ditaksir sekitar 55 kilogram, sangat ringan jika dibandingkan dengan sepeda motor bensin, dan sangat fleksibel. Menggunakan bahan steel (baja) yang diklaim mempunyai mutu dan kualitas tinggi. Namun sangat disayangkan ya harganya cukup mahal. Bagi anda yang memiliki budget lebih, sepeda listrik U-Winfly bisa anda jadikan sebagai pilihan yang tepat.

3. Earth Gold New, Ban Tubles

Sepeda Listrik Earth Gold New, Ban Tubles

Rekomendasi sepeda listrik terbaik yang ketiga adalah Sepeda Listrik Type Earth Gold New Ban Tubles (tubeless). Ditawarkan dengan harga lumayan mahal yakni Rp5.999.900. Sepeda ini termasuk dalam kategori city bike yang beratnya mencapai 30 kilogram dan diproduksi oleh pabrikan Federal. Bobot yang lumayan berat untuk kelas sepeda.

Sudah dilengkapi dengan ban tubles sehingga anda tak perlu khawatir sering kempes saat digunakan. Selain itu juga dilengkapi dengan remot kontrol, alarm, klakson dan lampu sein pada bagian kiri serta kanan. Standar samping yang ada pada sepeda ini juga sangat aman untuk digunakan karena memiliki keseimbangan yang baik.

Untuk dimensinya sendiri ialah 165 x 32 x 83 cm dengan ukuran roda 16 x 2,125. Sistem pengeremannya menggunakan tromol kanvas rem ganda sehingga bisa lebih pakem saat digunakan dalam keadaan darurat sekalipun.

Sepeda Listrik Type Earth Gold New ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 30 km per jam dengan kekuatan tanjakan hingga angka 7. Dari segi penampilan tak perlu khawatir, pilihan varian warnanya cukup beragam, jadi anda bisa memilih sesuai dengan warna kesukaan.

Tegangan pengisian dayanya standar Indonesia 220 V 50 – 60 Hz. Sayangnya untuk proses pengecasannya membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 8 jam sehingga jika dihitung– itung cukup boros dalam penggunaan listriknya saat diisi ulang. Kemudian dengan bobotnya yang berat membuat penggunanya sedikit kerepotan saat ingin membawanya bepergian.

4. Sepeda Listrik Hero Butterfly

Sepeda Listrik Hero Butterfly

Rekomendasi merk sepeda listrik terbaik keempat dari kami adalah sepeda Hero Butterfly. Ditawarkan dengan harga yang lebih rendah daripada sepeda lainnya yang kami bahas di atas, yakni Rp5.300.000. Sepeda Listrik Hero Butterfly termasuk ke dalam kategori city bike dengan bobot mencapai 120 kilogram. Bobot yang berat tersebut tentu akan merepotkan saat anda bawa bepergian jauh.

Sepeda Listrik Hero Butterfly ini sudah dilengkapi dengan alarm anti maling seperti halnya teknologi yang diterapkan pada sepeda motor. Selain itu sebagai pendukung alarm anti maling, pada bagian belakang roda terdapat kunci.

Jadi anda tak perlu khawatir saat meninggalkannya di parkiran umum. Agar bisa digunakan dengan maksimal, waktu pengecasannya membutuhkan 3 sampai 5 jam. Jadi sebaiknya saat malam hari anda melakukan pengecasan agar keesokan harinya sudah bisa digunakan kembali untuk beraktivitas.

Dengan menggunakan sepeda Hero Butterfly ini, anda bisa menempuh jarak sekitar 30 hingga 35 km. Tidak disarankan membawa beban yang berat ya, karena hanya mampu membawa beban total 150 kilogram saja. Bagi anda yang berat badannya di atas normal, tidak disarankan menggunakan sepeda listrik ini, apalagi sampai digunakan untuk berboncengan.

Sepeda Listrik Hero Butterfly ini diklaim terbuat dari bahan steel berkualitas tinggi sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bagian standar sampingnya sudah dipastikan mempunyai keseimbangan yang baik sehingga sepeda akan tetap aman meskipun didiamkan dalam waktu yang lama.

Untuk tegangan dayanya 48 Volt dengan jumlah aki 4 buah. Tersedia banyak varian warna antara lain merah, biru, hijau, ungu dan hitam. Dengan pilihan varian warna yang banyak tersebut, anda bisa bebas pilih sepeda yang mana saja sesuai selera.

5. Selis Butterfly Grand

Sepeda Listrik Selis Butterfly Grand

Rekomendasi sepeda listrik terbaik yang kelima adalah Selis Butterfly Grand. Sekelas dengan sepeda-sepeda yang disebutkan sebelumnya, ditawarkan dengan harga Rp5.100.000. Sepeda Listrik Butterfly Grand termasuk dalam kategori city bike bertipe Cruiser dengan bobot mencapai 95 kilogram dan maksimal muatan hanya boleh 150 kilogram saja. Tidak disarankan untuk membawa beban terlalu berat ya agar bisa awet dan tahan lama.

Diproduksi oleh pabrikan sepeda ternama yang masih eksis hingga sekarang dengan merk Federal. Bahan yang digunakan dalam pembuatannya adalah Chromoly, berkualitas terbaik di kelasnya dengan ukuran frame 5.

Anda bisa menggunakan Sepeda Listrik Butterfly Grand ini dengan kecepatan maksimal hingga 28 km per jam dan mampu menempuh jarak hingga 35 km. Dengan baterai yang digunakan berdaya 36 Volt 12 Ah, type Lead Acid, tak heran jika mampu digunakan untuk jarak tempuh yang lumayan jauh.

Tersedia dalam beragam pilihan varian warna yang bebas anda pilih mana saja yang sesuai dengan selera. Bentuknya yang mungil dengan kombinasi warna yang pas akan menambah penampilan anda sehingga semakin keren dan trendi saat sedang menggunakan Sepeda Listrik Butterfly Grand tersebut. Pada bagian depannya terdapat keranjang yang bisa anda manfaatkan untuk membawa barang–barang anda saat beraktivitas sehari–hari.

Jadi anda tak perlu lagi menggantungkan barang bawaan pada stang sepeda yang terkadang akan mengganggu. Standar berdiri yang diterapkan pada Sepeda Listrik Butterfly Grand ini semakin memaksimalkan keseimbangannya saat tidak digunakan. Demi meningkatkan kenyamanan, pada bagian jok belakang sepeda Butterfly Grand ini ditambahkan dengan sandaran bahu, sehingga pemboncengnya akan merasa lebih nyaman dan tidak mudah lelah.

Sangat aman jika digunakan untuk membonceng anak. Sangat disayangkan dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh Sepeda Listrik Butterfly Grand ini, ternyata terdapat kekurangan, yaitu belum dilengkapi dengan teknologi anti maling. Jadi sebaiknya anda lebih hati–hati saat meletakkan sepeda ini. Jangan sembarangan parkir di tempat umum tanpa pengawasan ya.


Dari sekian banyak sepeda listrik yang ada, kebingungan yang muncul sangat wajar terjadi. Seperti halnya saat mempertimbangkan membeli berbagai produk lainnya, yang terpenting adalah anda bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan, budget dan selera. Tak perlu gengsi membeli sepeda listrik dengan harga murah, karena yang akan anda rasakan nanti adalah manfaatnya saat digunakan. Jadi untuk masalah harga disesuaikan saja dengan budget yang anda miliki ya.

Nah, itulah 5 pilihan sepeda listrik terbaik yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan. Kami harap dengan adanya ulasan di atas, anda tidak salah pilih saat akan membeli sepeda berkualitas ya. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari merk sepeda listrik terbaik.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

5 Model dan Harga Sepeda Listrik Terbaik 2019 1Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com