Rekomendasi 7 Model dan Harga Sepeda BMX Terbaik 2019

Sepeda BMX bukan hanya digandrungi oleh anak–anak saja, melainkan sampai orang dewasa pun masih senang menggunakannya. Kesenangan dalam menggunakan BMX bisa terjadi karena berbagai kelebihan yang ditawarkannya.

Jika anak-anak menggunakannya untuk bersepeda seperti pada umumnya, berbeda dengan orang dewasa. Kebanyakan dari orang dewasa menggunakannya dengan tujuan ingin belajar atraksi atau pun melakukan free style.

Sepeda BMX ini sudah populer sejak bertahun–tahun silam.

Tiap jenis sepeda memiliki bentuk unik sesuai dengan peruntukannya, termasuk sepeda BMX ini. Identifikasi paling mudah untuk sepeda jenis BMX adalah ukurannya yang kecil dan mungil. Bagi anda yang sedang ingin membeli sepeda BMX, di bawah ini terdapat ulasan mengenai beberapa produk yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan agar tidak salah pilih, antara lain sebagai berikut:

1. Sepeda BMX 18 Senator

Sepeda BMX 18 Senator

Rekomendasi sepeda BMX yang pertama adalah BMX 18 Senator. Ditawarkan dengan harga yang terjangkau yakni hanya Rp670.000.

Sepeda ini sudah mengantongi sertifikat SNI sehingga sangat aman untuk digunakan.

Sepeda BMX 18 Senator mempunyai bobot yang ringan hanya 5 kilogram saja yang dibuat dengan bahan steel berkualitas. Mempunyai ukuran ban dan frame 18.

Bagian frame-nya yang terbuat dari hi-ten (high tensile) steel diklaim kuat dan kokoh.

Sudah dilengkapi dengan roda bantu yang bisa digunakan oleh anak–anak yang masih belajar bersepeda.

Bagian remnya sudah menggunakan teknologi caliper brake.

BMX 18 Senator ditawarkan dengan berbagai pilihan varian warna yang cukup banyak sehingga anda bisa memilih yang sesuai selera.

Kemudian pada bagian rantai sepeda dilengkapi dengan penutup rantai agar saat menggunakannya tidak belepotan oli pada bagian kaki.

Pola ban yang timbul membuatnya lebih maksimal dalam mencengkeram jalanan sehingga tidak mudah selip.

Sayangnya Sepeda BMX 18 Senator ini belum dilengkapi dengan sistem anti maling, jadi anda harus menambahkan aksesoris anti maling sendiri, misalnya dengan rantai kunci saat menaruhnya di tempat umum.

Baca juga: Model dan Harga Sepeda Listrik Terbaik

2. Sepeda BMX Senator Lycan

Sepeda BMX Senator Lycan

Rekomendasi sepeda BMX yang kedua adalah BMX Senator Lycan. Ditawarkan dengan harga yang terjangkau yakni Rp850.000.

Bobot dari Sepeda Senator Lycan hanya 7 kilogram saja sehingga masih sangat nyaman dan ringan untuk anda gunakan saat melakukan free style sekalipun.

Dibuat dari bahan steel yang diklaim mempunyai kualitas yang tinggi.

Sepeda BMX Senator Lycan ini sudah mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Bagian rotornya bisa diputar hingga 360 derajat. Diameter velg bannya adalah 20 in, dilengkapi dengan rem v brake.

Dari segi kerapian, peletakan kabel rem BMX Senator Lycan ini lebih rapi jika dibandingkan misalnya dengan BMX 18 Senator yang pada bagian depannya terlihat kabel rem menjuntai.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna, antara lain matte black, matte gray, white dan yellow. Anda bisa bebas memilih sesuai dengan selera.

Sepeda BMX Senator Lycan ini tidak dilengkapi dengan penutup pada bagian rantainya sehingga kaki anda rawan terkena pelumas oli.

BMX Senator Lycan ini belum dilengkapi dengan sistem anti maling, jadi anda harus menambahkan sendiri dengan kunci pengaman saat ditinggalkan di tempat umum.

3. Sepeda BMX Senator Torpedo

Sepeda BMX Senator Torpedo

Rekomendasi sepeda BMX yang ketiga adalah BMX Senator Torpedo. Ditawarkan dengan harga terjangkau yakni Rp825.000.

Bobotnya yang sangat ringan hanya 7 kilogram saja tentu akan sangat nyaman saat anda gunakan untuk free style.

Bagi anda yang hobi melakukan free style, BMX Senator Torpedo ini bisa anda andalkan dalam rangka menyalurkan hobi anda tersebut.

Pilihan varian warnanya hanya tersedia 2 saja, yakni hitam dan putih.

Menggunakan teknologi torpedo yang sangat memudahkan. Sepeda BMX Senator Torpedo ini tidak dilengkapi dengan rem sehingga tidak cocok untuk digunakan oleh anak–anak.

Untuk ukuran ban dan frame-nya adalah 20. Framenya hiten yang diklaim kuat dan juga kokoh.

Sepeda BMX Senator Torpedo ini belum dilengkapi dengan sistem pengaman anti maling, jadi anda harus menambahkan kunci sendiri saat disimpan di tempat umum.

4. Sepeda BMX Senator Classic

Sepeda BMX Senator Classic

Rekomendasi sepeda BMX yang ke empat adalah BMX Senator Classic. Ditawarkan dengan harga terjangkau hanya Rp655.000.

Bobot dari BMX Senator Classic ini hanya 6 kilogram saja sehingga mudah dibawa kemana saja dan mudah dalam penyimpanan karena bobotnya yang ringan tersebut.

Seperti yang lainnya, sepeda BMX Senator Classic ini dibuat dengan bahan steel yang diklaim mempunyai mutu dan kualitas yang baik.

Memiliki ukuran ban dan juga frame 20 in. Frame nya hi-ten yang diklaim sangat kuat dan kokoh sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Bagian rem nya menggunakan jenis v-brake. Karakteristik dari rem v-brake sendiri memang sangat cocok digunakan pada sepeda berukuran kecil.

Tersedia dalam 3 pilihan varian warna yakni hitam, putih dan merah. Warna – warna maskulin yang akan menambah penampilan semakin keren saat menggunakan Sepeda BMX Senator Classic tersebut.

BMX Senator Classic ini belum dilengkapi dengan sistem pengaman, jadi anda harus menambahkannya sendiri dengan kunci atau rantai.

Sepeda BMX Senator Classic ini tidak dilengkapi dengan penutup pada bagian rantainya sehingga kaki anda rawan terkena oli.

5. Sepeda BMX Senator Cross One

Sepeda BMX Senator Cross One

Rekomendasi sepeda BMX yang ke lima adalah BMX Senator Cross One. Ditawarkan dengan harga yang terjangkau yakni Rp725.000.

Bobot dari BMX Senator Cross One ini masih cukup ringan, hanya 8 kilogram saja, sehingga memudahkan anda saat melakukan manuver, mudah dibawa kemana saja, dan juga mudah disimpan.

BMX Senator Cross One ini dibuat dari bahan steel yang diklaim mempunyai mutu dan kualitas tinggi sehingga awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ukuran frame dan bannya adalah 20 in, sangat pas untuk digunakan oleh remaja. Jari–jari bannya berukuran 14 G. Untuk jenis standar yang digunakan kick stand.

Menggunakan sistem pengereman v-brake seperti halnya sepeda BMX pada umumnya.

Bagian stangnya yang kokoh sangat nyaman saat digunakan karena stang dihubungkan langsung ke bagian fork dengan menggunakan 4 bolt stem dan diikat kuat.

Tampilan Sepeda BMX Senator Cross One ini sangat keren sehingga bisa meningkatkan penampilan anda saat menggunakannya. BMX Senator Cross One ini didesain khusus agar bisa digunakan baik laki-laki atau pun perempuan (unisex).

Senator Cross One ini belum dilengkapi dengan sistem pengaman anti maling, jadi anda harus menambahkannya sendiri dengan kunci rantai pengaman saat disimpan di tempat umum.

Seperti sepeda BMX lain yang disebutkan sebelumnya, BMX Senator Cross One ini tidak dilengkapi dengan penutup pada bagian rantainya sehingga kaki anda rentan terkena pelumas.

6. Sepeda BMX Anak Senator 16

Sepeda BMX Anak Senator 16

Rekomendasi sepeda BMX berikutnya adalah Senator 16. Sepeda ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan buah hati anda.

Ukurannya yang kecil dan sudah dilengkapi dengan roda tambahan, sangat cocok untuk anak anda yang baru akan berlatih naik sepeda. Sepeda ini bisa digunakan mulai dari usia 3 tahun.

Tersedia dalam 3 pilihan varian warna yakni, putih, biru dan merah.

Bagian rantainya sudah dilengkapi dengan penutup, sehingga saat digunakan, anak anda tidak terkena resiko belepotan pelumas oli.

Bobotnya sangat ringan, hanya 4 kilogram saja sehingga memudahkan saat melakukan manuver, mudah dibawa kemana saja dan mudah dalam hal penyimpanan.

Sepeda ini dibuat dari bahan steel yang diklaim memiliki mutu dan kualitas tinggi sehingga anda tak perlu khawatir perihal masa pemakaiannya.

Bagian remnya menggunakan jenis rem kaliper yang disesuaikan dengan usia pengguna dan ukuran sepedanya, sehingga tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Sepeda BMX Anak Senator 16 ini belum dilengkapi dengan sistem anti maling, jadi anda harus menambahkannya sendiri dengan kunci atau rantai pengaman saat menaruhnya di tempat umum sebagai antisipasi saja.

Namanya maling bukan karena niat saja, karena peluang yang anda ciptakan pun bisa saja memancing pencurian.

7. Sepeda Anak BMX Exotic 9982 GX

Sepeda Anak BMX Exotic 9982 GX

Rekomendasi sepeda BMX selanjutnya adalah Sepeda Anak BMX Exotic 9982 GX. Ditawarkan dengan harga terjangkau Rp875.000.

Sepeda Anak BMX Exotic 9982 GX ini sudah berstandar Nasional Indonesia (SNI). Bobotnya 7 kilogram, masih cukup mudah untuk digunakan bermanuver, mudah dibawa kemana saja, dan mudah disimpan.

Dibuat dari bahan steel/baja yang diklaim mempunyai mutu dan kualitas tinggi. Ukuran ban dan frame-nya adalah 20 in. Tak hanya frame nya saja yang menggunakan hi-teen (high tensile) steel, tapi bagian fork-nya juga.

Dilengkapi dengan rem torpedo yang handal dan nyaman saat digunakan. Selain itu juga terdapat rem tambahan pada bagian depan yakni rem v-brake seperti yang ada pada sepeda BMX secara umum.

Tersedia dalam beberapa pilihan varian warna yakni merah, kuning stabilo, hijau dan orange. Banyaknya pilihan varian warna tersebut, anda bisa memilihnya sesuka hati sesuai dengan selera anda atau anak anda tentu saja.

Bagian stang rotornya bisa diputar hingga 360 derajat sehingga bisa bermanuver dengan sangat mudah tanpa harus mengangkatnya terlebih dahulu.

Sepeda Anak BMX Exotic 9982 GX ini tidak dilengkapi pengaman dari pencurian dengan sistem anti maling, jadi anda harus menambahkan kunci sendiri sebagai antisipasi saat menaruhnya di tempat umum.


Nah dari beberapa pilihan sepeda BMX di atas, tentunya sekarang anda sudah punya gambaran dong mau pilih sepeda yang seperti apa? Pilihlah sepeda yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang anda miliki saja.

Tidak perlu memilih sepeda yang terlalu mahal jika fungsinya sama saja. Apalagi jika kebutuhannya untuk anak anda yang mungkin tidak akan digunakan untuk waktu yang lama.

Tentu harga yang murah dengan spesifikasi standar SNI sudah cukup memadai. Semuanya kembali lagi pada faktor kebutuhan dan dana.

Itulah pilihan sepeda BMX terbaik yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan. Kami harap dengan ulasan di atas, anda tidak salah pilih saat akan membeli sepeda BMX berkualitas ya.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Rekomendasi 7 Model dan Harga Sepeda BMX Terbaik 2019 1Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com