Masker Kopi untuk Wajah yang Sehat dan Cerah

Kopi tidak hanya nikmat sebagai minuman, tapi juga memiliki segudang manfaat. Misalnya saja untuk dunia kecantikan. Kopi bisa membuat kulit menjadi lebih awet muda dan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Jadi, jangan heran jika ada banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak kopi seperti masker kopi yang akan kita bahas kali ini.

Masker kopi merupakan sebuah masker olahan yang dibuat melalui ekstrak kopi. Dimana perpaduan dari bahan-bahan alami kopi yang terkandung di dalamnya akan memaksimalkan perawatan dan mencegah kerusakan kulit. Masker sendiri adalah jenis produk perawatan kecantikan (yang cara pembuatannya dijelaskan di bawah), serta cara penggunaannya dioleskan ke permukaan kulit, khususnya bagian wajah.

Fakta mengenai Kopi Untuk Kecantikan

Ada dua jenis kandungan yang terdapat dalam serbuk kopi untuk bahan utama dari masker kopi ini. Yakni kafein dan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Biji kopi yang diolah ini sangat kaya akan kandungan antioksidan. Kekuatan dari antioksidan adalah untuk mengurangi permasalahan garis-garis halus yang menandakan penuaan dini.

Tidak hanya menangani masalah garis-garis halus, antioksidan juga bagus mengatasi flek hitam hingga masalah hiper pigmentasi (kulit belang). Sedangkan kafein, sangat baik untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan dari sinar UV. Kafein juga bagus untuk dijadikan sebagai tameng agar kulit tidak mudah mengalami penuaan dini.

Penggunaan Masker

Tentunya, dengan banyak manfaat di atas, bisa terbayang manfaat dari menggunakan masker kopi tersebut. Namun, penggunaannya tidak bisa juga dilakukan dengan cara sembarangan. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya.

Pertama, sebelum melakukan pengolesan masker kopi pastikan anda telah membersihkan wajah.

Kedua, sebaiknya jangan menggunakan masker secara terus menerus setiap hari. Karena hasilnya akan membuat kulit kering dan malah merusak kulit. Dosis penggunaan masker kopi satu kali dalam 2 minggu sudah baik.

Setelah mengaplikasikan masker, maka kita wajib menunggu beberapa saat hingga lapisan masker kering dan bahannya meresap, sebelum dilakukan pencucian dan pembilasan. Proses pengolesan hingga menunggu masker menjadi kering ini dilakukan dengan tujuan memasukkan bahan-bahan aktif di dalam masker ke dalam lapisan kulit.

Tips Memilih Produk Masker Kopi Terbaik

Khusus untuk memilih produk masker kopi terbaik, berikut tips-nya:

  • Usahakan memiliki kandungan pelembab atau emolien. Kandungan ini dapat berupa amonium lactate, gliserin, ceramides, dimethicone dan hyaluronic acid. Zat-zat tersebut bisa menjaga kelembaban di dalam kulit.
  • Mengandung asam salisilat agar bisa mengatasi masalah jerawat dan mengontrol pengeluaran minyak berlebih.
  • Mengandung clay agar bisa mengembalikan kelembutan kulit setelah menggunakan masker tersebut nantinya.

Bahan Pembuat Masker Kopi

Jika anda ingin mencoba membuat masker kopi sendiri di rumah, maka berikut resep sederhana untuk menghasilkan masker terbaik:

  • Bubuk kopi yang berasal dari biji kopi yang sebelumnya telah dihaluskan
  • Gula atau garam
  • Plain yogurt atau susu tanpa rasa
  • Minyak kelapa atau minyak zaitun

Cara Membuat Masker Kopi

Cara membuat masker kopi juga tidak sulit. Berikut caranya:

  1. Gunakan wadah yang telah dibersihkan dan masukkan semua bahan kemudian campur dengan baik.
  2. Usahakan konsentrasi minyak atau susu yang dicampur dengan serbuk kopi pas hingga menjadi adonan pasta kopi.
  3. Oleskan pada bagian wajah dan biarkan mengering. Sebelum mengoleskan kepada bagian wajah, pastikan anda telah mencuci dan mengeringkan wajah.
  4. Setelah masker kering maka cuci dan bilas dengan air bersih.

Jangan menggunakan bahan yang keras seperti handuk kasar untuk mengusap dan mengeringkan wajah setelah menggunakan masker kopi.

Produk Masker Kopi Terbaik

Setelah kita mengetahui manfaat dan cara membuat masker kopi secara alami. Maka, kali ini kita akan membahas produk apa saja yang merupakan jenis masker kopi terbaik yang bisa anda beli. Jadi, anda hanya perlu menggunakan produk-produk tersebut tanpa repot membuatnya sendiri.

1. SR12

Masker kopi SR12
Klik pada gambar.

Masker kopi yang akan kita bahas pertama ini dijual seharga Rp65.000. Untuk manfaatnya, ada banyak sekali, yaitu:

  • Masker kopi yang satu ini ikut membantu dalam mengeluarkan tumpukan racun kimia akibat penggunaan kosmetik berbahaya di kulit.
  • Sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengembalikan kecerahan serta kehalusan kulit.
  • Memiliki ekstrak kefir yang baik untuk memaksimalkan produksi kolagen kulit.
  • Mengatasi beragam tanda-tanda penuaan dini.
  • Membantu mencerahkan kulit wajah dan mengatasi masalah ketergantungan terhadap obat-obatan kimia tertentu.
  • Meningkatkan kadar air dan memicu produksi kolagen kulit.
  • Mengatasi masalah iritasi kulit dan juga masalah jerawat yang meradang dan tak kunjung sembuh.
  • Menghaluskan kembali wajah dan membantu meningkatkan warna kulit wajah.

Masker kopi SR12 ini sangat baik bagi kulit wajah yang memiliki permasalahan jerawat dan sensitif.

2. Masker Jelita

Masker kopi Jelita

Masker kopi ini dijual seharga Rp50.000. Keunggulan jika menggunakan masker kopi Jelita ini adalah:

  • Mengatasi permasalahan kulit wajah yang terlihat tidak bercahaya dan kusam.
  • Mengatasi masalah flek hitam yang muncul akibat jerawat yang meradang.
  • Mengatasi masalah kulit wajah yang terlihat belang.
  • Dapat membantu mengembalikan kehalusan wajah, kelembaban dan membersihkan wajah dengan baik.
  • Membantu dalam mengatasi masalah komedo.

Produk ini merupakan buatan asli Indonesia dan menggunakan beragam bahan herbal alami yang aman dan sudah mendapatkan uji kelayakan.

3. Masker Aprilia

Produk masker kopi Aprilia ini bisa dibeli seharga Rp25.000 untuk 500 gram. Masker yang satu ini memiliki kandungan bahan organik yang aman dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit wajah. Masker ini bisa mengatasi masalah penuaan dini, kulit yang terlihat kusam, warna kulit yang tidak merata dan kulit terasa kasar. Selain murah, masker ini tergolong efektif jika digunakan secara teratur.

Penggunaan dari masker ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan masker ini dan menunggu kering selama 20- 30 menit kemudian bilas lagi dengan air bersih. Rasakan wangi khas dari masker Aprilia ini untuk para penggemar masker kopi.

4. Wijiel Coffea

Masker kopi Wijiel Coffea

Masker handmade profesional yang terpercaya ini bisa anda beli seharga Rp19.000. Merk ini mengeluarkan produk masker kopi yang mengandung bahan-bahan terbaik. Bubuk kopi yang dihasilkan adalah racikan dari biji kopi ternama dan berkualitas.

Untuk manfaatnya, berikut rinciannya yaitu:

  • Bisa mengembalikan keremajaan kulit dan mengencangkannya.
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah.
  • Mencegah terjadinya proses penuaan dini, mencerahkan serta melembutkan kembali kulit wajah.
  • Mengatasi wajah lelah akibat depresi atau stres berkepanjangan.

Dengan kualitas yang ditunjukkan di atas, tidak heran ada banyak yang menyukai dan menggunakan masker kopi Wijiel Coffea ini.

5. Namo.id

Masker kopi Namo.id

Brand Namo.id ini memiliki beberapa pilihan jenis yang bisa digunakan dengan manfaat yang berbeda-beda salah satunya adalah masker kopi. Varian masker kopi dari Namo.id ini bisa dibeli seharga Rp34.000. Berikut manfaat ketika menggunakan masker dari Namo.id ini, yaitu:

  • Bekerja sangat baik untuk mengatasi masalah flek-flek jerawat yang membandel dan sulit dihilangkan.
  • Mengatasi permasalahan kulit wajah yang warnanya tidak merata.
  • Mengembalikan kekencangan kulit wajah dan meremajakannya.
  • Memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dan mengangkat kulit mati yang menyebabkan warna kulit wajah menjadi kusam.

Masker ini akan memberikan hasil yang optimal jika digunakan secara berkala dan teratur.

6. Velin 88

Masker kopi Velin 88

Harga dari masker kopi yang satu ini adalah Rp3.999. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa menggunakan masker kopi sebanyak 10 gr dan menikmati hasilnya. Karena masker yang satu ini tidak menggunakan bahan-bahan tambahan, maka hasilnya bisa didapat setelah 2 bulan pemakaian. Masker ini sangat kaya akan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit.

Masker ini juga menggunakan bahan-bahan alami terbaik dan bisa meningkatkan level kesehatan kulit. Bisa mengembalikan warna alami kulit, membuat kulit lebih cerah, lembut dan glowing adalah manfaatnya. Jadi, anda bisa mendapatkan kulit yang sehat terjaga ketika menggunakan masker handmade yang satu ini.

7. Masker Maijah

Masker kopi Maijah

Masker kopi ini bisa dibeli seharga Rp10.000 dan anda akan mendapatkan 25 gram dari produk tersebut. Merk Maijah ini sendiri memiliki beragam varian produk dan salah satunya adalah masker kopi. Tidak jauh berbeda dengan jenis masker kopi lainnya, berikut manfaat yang didapatkan yaitu:

  • Baik untuk menyamarkan masalah flek-flek hitam yang mengganggu penampilan wajah.
  • Mengembalikan kelembutan, kehalusan dan kecerahan kulit wajah.
  • Meminimalisir masalah penuaan dini yang berupa garis-garis halus di wajah.

Anda akan memberi nutrisi pada kulit dengan baik jika menggunakan produk ini secara teratur.

8. MeeYouQ

Produk ini dijual seharga Rp15.000. Masker yang juga merupakan produk scrub ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kesehatan kulit. Jadi, jangan takut untuk masalah alergi kulit yang biasa terjadi ketika kita menggunakan bahan-bahan yang berbahaya tersebut. Bahan-bahan yang digunakan di dalam produk masker kopi MeeYouQ ini adalah bahan-bahan terbaik yang akan tetap aman jika dipakai dalam waktu yang lama.

Berikut manfaat dari masker ini:

  • Membantu pembersihan kulit secara mendalam.
  • Mengangkat kotoran dan sisa-sisa sel kulit mati.
  • Mempercepat proses regenerasi kulit.
  • Mencerahkan, melembutkan dan mengatasi pertumbuhan jerawat.
  • Menghaluskan kulit yang kering dan meratakan warna kulit.

Dengan adanya wangi aroma terapi yang dimiliki produk ini, maka tidak hanya bermanfaat menyehatkan tapi juga membantu relaksasi tubuh.

9.  iNay

Masker kopi iNay

Masker yang terakhir ini bisa anda beli dengan harga Rp20.000. Seperti kebanyakan masker kopi yang sudah kita bahas di atas, manfaat masker ini adalah:

  • Meratakan kembali warna kulit.
  • Mengencangkan kulit.
  • Berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.
  • Mengatasi masalah jerawat.
  • Berfungsi sebagai pembersih kulit yang baik dan aman.

Bahan-bahan alami yang terkandung di dalam masker ini berupa Orryza sativa L, minyak essensial dan bubuk kopi alami. Sehingga varian dari masker kopi iNay sebanyak 25 gr ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Hasil akan sangat terlihat jika digunakan secara rutin dan teratur.


Demikianlah pembahasan mengenai manfaat, cara membuat dan pilihan produk rekomendasi terbaik untuk masker kopi yang dapat anda beli dan gunakan.

Tags: