Manfaat dan 11 Rekomendasi Sepeda Olahraga Terbaik 2019

Sepeda olahraga merupakan jenis sepeda statis yang kerap digunakan dalam kelas kebugaran. Ini merupakan produk kesehatan yang bisa digunakan untuk berolahraga tanpa perlu repot untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Berikut ini beberapa manfaat dari menggunakan sepeda olahraga tersebut, yaitu:

1. Mengatasi Masalah Kolesterol

Kolesterol di dalam tubuh kita terdiri dari kolesterol jahat dan kolesterol baik. Namun, saat kita mendapatkan asupan gizi buruk dan istirahat yang tidak cukup maka akan meningkatkan level atau kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan menggunakan sepeda olahraga, kita bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan rasio kolesterol baik.

2. Mengatasi Overweight

Overweight alias kegemukan menjadi salah satu masalah yang kerap dikeluhkan penduduk di indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Nah, dengan menggunakan sepeda olahraga, kita bisa secara konsisten membakar kalori yang berujung dengan pengurangan lemak. Bahkan ketika waktu-waktu sibuk sekali pun kita bisa menggunakannya, karena kita bisa langsung berolahraga di rumah tanpa perlu pergi keluar.

3. Mengatasi Resiko Terkena Diabetes

Ketika menggunakan sepeda olahraga, maka kita akan melakukan aktivitas fisik yang akan memberikan manfaat untuk menurunkan resiko diabetes. Gula darah akan secara teratur mengalami penurunan dengan adanya penggunaan pedal pada kayuhan sepeda olahraga ini.

4. Jantung Yang Sehat

Dengan rutin menggunakan sepeda olahraga ini, maka daya pacu jantung akan lebih stabil, tenang dan terlatih dengan baik. Alat olahraga tidak hanya baik untuk melatih fleksibilitas sendi, namun juga baik untuk kesehatan jantung.

5. Melatih Masa Otot

Tentu saja, hal positif lainnya yang bisa didapatkan dengan penggunaan sepeda olahraga ini adalah kekuatan otot yang terbentuk dengan baik. Hal ini akan secara bertahap membantu dalam pembentukan otot yang ideal.

Rekomendasi Sepeda Olahraga Terbaik

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan sepeda olahraga ini. Dan dalam review kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi sepeda olahraga terbaik yang akan membantu menyehatkan tubuh anda.

1. Belt Spinning Bike TL-8215

Sepeda olahraga Belt Spinning Bike TL-8215

Produk sepeda olahraga yang satu ini bisa didapatkan di Bukalapak dengan harga Rp1.144.000. produk kesehatan yang satu ini merupakan sepeda yang memiliki jenis belt berkualitas terbaik dengan harga terjangkau. Bahkan, sepeda olahraga yang satu ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur terbaik. Seperti adanya penghitung waktu, penghitung kalori, jarak yang ditempuh, hingga pengukuran tingkat kecepatan. Hal menarik lainnya adalah kita bisa mengatur seberapa berat pedal yang akan digunakan nantinya.

Sehingga, akan ada sensasi seolah-olah kita sedang mengayuh sepeda di daerah yang menanjak. Karena ini adalah jenis sepeda olahraga yang tidak menggunakan rantai, maka suara yang dihasilkan akan sangat halus dan tidak berisik. Untuk bisa menggunakan sepeda ini dengan kenyamanan yang optimal, kita bisa mengatur posisi saddle nya. Jadi, anda akan mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan bisa berolahraga dengan posisi tubuh yang optimal.

2. Divo-V Fitness 2 in 1

Sepeda olahraga Divo-V Fitness 2 in 1

Untuk jenis sepeda olahraga yang kedua ini, kita bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp2.950.000. Menggunakan bahan dasar berupa besi yang kokoh dan kuat, ini adalah jenis produk yang nyaman untuk digunakan. Sepeda bermerek Divo ini memiliki bingkai kuat dan bisa menyangga kedudukan di bagian bawah. Bisa menopang berat pengguna hingga 110 kg.

Jadi, ini adalah jenis sepeda olahraga yang ramah untuk ukuran pengguna seberat apapun. Bahkan, dengan adanya monitor elliptical, nantinya anda bisa mengukur waktu pemakaian, jarak tempuh, hingga kecepatan denyut jantung dan nadi. Sepeda ini juga bisa mendeteksi seberapa banyak kemungkinan kalori yang telah terbakar selama pemakaian sepeda tersebut.

3. Orbitrek Sport 3 in 1

Sepeda olahraga Orbitrek Sport 3 in 1

Dengan fasilitas terbaik yang ada pada sepeda olahraga ini, anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp3.600.000. Sepeda ini juga dilengkapi dengan barbel yang akan menambah beban saat digunakan sehingga anda bisa melakukan jenis olahraga berat, bagi yang ingin menguruskan badan. Ini adalah produk kesehatan yang bisa digunakan bagi yang ingin memiliki badan berisi, padat dan memiliki bentuk yang indah. Otot kaki akan biasa terlatih lebih berat dikarenakan adanya barbel untuk menambah beban pada pedal kayuh.

Uniknya, ini adalah jenis sepeda yang bisa digunakan dengan posisi ternyaman anda. Entah itu digunakan sembari berbaring, ataupun ketika posisi duduk. Jadi, anda bisa menggunakannya untuk berlatih sefleksibel dan seperlunya. Tidak jauh berbeda dengan jenis-jenis sepeda kesehatan lainnya, sepeda ini juga hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Seperti perhitungan waktu, kecepatan, jarak tempuh, detak jantung dan seberapa banyak kalori yang telah terbakar.

4. Divo New X

Sepeda olahraga Divo New X

Rangkaian dari produk kesehatan Divo yang satu ini juga bisa dijumpai di Tokopedia dengan harga Rp2.850.000. Ini merupakan jenis sepeda olahraga yang bisa dilipat dan mudah untuk diletakkan di manapun. Sepeda yang mudah dilipat ini menjadi poin plus yang diminati oleh banyak pembeli. Hingga, anda tidak lagi harus meletakkan alat ini ditempat yang luas. Ini bisa menjadi penghematan tempat apalagi yang tinggal di tempat yang pas-pasan seperti di apartemen.

Agar nantinya bisa melakukan olahraga dengan mudah dan nyaman, maka produk ini juga dilengkapi dengan adanya sandaran. Tingkatan beban yang digunakan bisa diatur secara manual, beban yang ada memiliki skala dari 1 hingga skala 8. Ini juga merupakan produk yang mudah digunakan bagi para pemula sekalipun. Tidak hanya itu, para senior yang berusia lanjut juga bisa menggunakannya, karena tergolong aman dan nyaman.

Baca juga: Model dan Harga Sepeda Lipat Terbaik

5. Divo MRB-5030

Sepeda olahraga Divo MRB-5030

Dengan harga Rp2.200.000, kita sudah bisa membeli produk kesehatan ini di Tokopedia. Ini merupakan sepeda olahraga yang memiliki jenis sandaran di bagian punggung yang nyaman dan bisa digunakan oleh segala jenis umur. Produk ini akan mendukung penggunaan dalam jangka waktu yang lama, karena nyeri punggung yang kerap dirasakan akan bisa diminimalisir dengan sandaran yang nyaman ini.

Uniknya, ini merupakan produk yang bisa digunakan dengan posisi sedikit bersandar alias setengah berbaring sekalipun. Untuk memudahkan penggunaan, produk ini juga dilengkapi dengan pegangan tangan di bagian samping, jadi lebih nyaman. Ini juga dilengkapi dengan 8 jenis pengaturan beban yang bisa dimodifikasi dan dipilih sesuai dengan kebutuhan.

6. Idachi Sport Spinning Bike

Sepeda olahraga Idachi Sport Spinning Bike

Produk ini bisa kita temukan di Lazada seharga Rp2.900.000. Ini merupakan sepeda olahraga yang memberikan kenyamanan maksimal dengan adanya teknologi pedal anti slip. Pentingnya pedal anti selip ini adalah untuk mencegah masalah tergelincirnya kaki saat mengayuh pedal yang kerap terjadi. Ini tentunya akan terasa tidak nyaman dan seringkali berakibat cidera kaki. Oleh karena itu, peningkatan dengan adanya anti selip ini menjadi salah satu unggulan.

Tidak hanya fitur anti selip, ini juga dilengkapi dengan rem beserta pemberat alias beban yang bisa memberikan sensasi seolah-olah sedang melakukan perjalanan sepeda biasa di luar ruangan. Fitur tambahan yang dimilikinya juga tergolong lengkap. Sepeda kesehatan yang satu ini dilengkapi dengan alat pendeteksi detak jantung, penghitung waktu dan jarak tempuh.

7. Sepeda Statis Kettler X2FIT

Sepeda olahraga Statis Kettler X2FIT

Dibandrol dengan harga Rp3.900.000, anda bisa menemukan sepeda olahraga yang satu ini di Tokopedia. Kettler adalah brand dari Jerman yang memiliki banyak varian sepeda olahraga terbaik untuk digunakan sebagai peralatan olahraga sehari-hari. Kettler sendiri merupakan salah satu brand yang sudah merintis karir lama di bidang kesehatan. Sepeda olahraga Kettler ini memiliki jenis statis yang pastinya menggunakan teknologi dan mesin terbaik buatan Jerman.

8. Idachi Magnetic Bike ID-738N

Sepeda olahraga Idachi Magnetic Bike ID-738N

Produk yang satu ini merupakan salah satu sepeda kesehatan terbaik yang dimiliki oleh brand Idachi. Di mana produk ini bisa dibeli dengan harga Rp1.800.000 di Tokopedia. Varian ini memiliki jenis sepeda statis dengan adanya teknologi magnetik yang akan memberikan sensasi dan kenyamanan baru saat berolahraga. Sedangkan, fitur yang melengkapi sepeda ini cukup lengkap seperti beberapa jenis sepeda kesehatan lainnya.

9. Recumbent Bike ID-438N

Sepeda olahraga Recumbent Bike ID-438N

Produk ini merupakan jenis yang memiliki banyak desain yang trendy dan minimalis. Serta, bisa diletakkan pada tempat yang kecil sekalipun. Karena, ukurannya yang tidak terlalu besar dan hemat tempat. Keunggulan dari sepeda kesehatan satu ini adalah monitor yang lumayan besar sehingga kita bisa dengan mudah membaca dan menganalisis hasilnya. Di sana terdapat perkiraan tentang penggunaan kalori, kecepatan kayuhan, hingga pembacaan detak jantung. Varian ini bisa di beli di Tokopedia dengan harga Rp3.000.000.

10. Sepeda Statis Platinum Bike

Sepeda olahraga Statis Platinum Bike

Sepeda ini bisa dibeli dengan kisaran harga Rp1.350.000 – Rp2.900.000 di Tokopedia. Ini merupakan sepeda statis yang memiliki sistem beban pada pedal hingga mencapai berat 3 kg. Mudah untuk digunakan dan bisa menjadi simulasi bersepeda di luar ruangan. Ini juga dilengkapi dengan 8 level manual sistem untuk menyetel berat pedal. Sepeda ini juga dilengkapi dengan beragam fitur terbaik. Seperti alat pendeteksi detak jantung, jumlah kalori tubuh yang digunakan, jarak tempuh hingga perhitungan waktu penggunaan. Dilengkapi juga dengan fitur 2 buah pegangan tangan yang mudah digunakan, maka sangat memudahkan untuk para pengguna. Ini juga merupakan sepeda kesehatan yang pas untuk terapi bagi yang sedang mengalami masalah kesehatan tertentu. Dua jenis pedal yang ada pada alat ini bisa digunakan dan dikunci sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Alat ini juga dilengkapi dengan monitor untuk mengetahui hasil penggunaan selama bersepeda.

11. Sepeda Statis Berwyn

Sepeda olahraga Statis Berwyn

Produk ini merupakan varian terakhir yang kami rekomendasikan, bisa ditemukan dengan harga Rp2.599.000 di Tokopedia. Ini merupakan jenis sepeda kesehatan yang bisa dilipat dan memiliki banyak tipe. Misalnya saja jenis magnetik, maupun seri elliptical. Bahkan, alat ini bisa menahan beban hingga seberat 120 kg. Jadi, bisa digunakan bagi yang ingin berolahraga di rumah secara rutin.

Demikianlah manfaat dan rekomendasi sepeda olahraga terbaik yang kami rekomendasikan. Jenis sepeda olahraga mana yang anda butuhkan? Bagi anda yang ingin mendapatkan kesehatan yang tetap terjaga tapi berhalangan atau malas untuk melakukan olahraga di luar rumah maka gunakan salah satu dari rekomendasi kami di atas. Semoga review ini bermanfaat.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!