Harga Sepeda Federal Bekas 2019

Banyaknya merk dan model sepeda yang hingga kini terus berkembang memang membuat konsumen dimanjakan. Namun tidak sedikit yang kebingungan dalam memilih sepeda, terutama sepeda bekas. Terlebih lagi jika pengetahuan tentang sepeda kurang, bisa terjadi kasus salah pilih sepeda.

Walaupun membeli sepeda bekas memiliki tantangan tersendiri, namun tetap ada kepuasan saat anda bisa mendapatkannya. Baik secara finansial ataupun gengsi, atau malah kepuasan pribadi bisa memiliki sepeda yang lama diidamkan seperti sepeda ber-merk Federal yang kita ulas kali ini.

Bertahun–tahun lamanya Federal berusaha menjaga dan mempertahankan kualitas agar tidak membuat konsumennya kecewa. Namun entah karena alasan apa perusahaan tersebut akhirnya memutuskan untuk tutup. Padahal dari segi kualitas Federal sudah populer menciptakan sepeda dengan performa tinggi.

Di bawah ini terdapat beberapa pilihan sepeda Federal bekas yang bisa anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan anda, antara lain sebagai berikut:

1. Sepeda Federal Unknown Repaint Tomcat

Sepeda Federal Unknown Repaint Tomcat

Rekomendasi sepeda Federal yang pertama ialah Unknown Repaint Tomcat. Ditawarkan dengan harga Rp3.500.000. Sepeda ini ditawarkan dalam kondisi sudah di-repaint (cat ulang). Proses repaint dilakukan dengan tujuan untuk membuat penampilannya lebih fresh.

Kombinasi warna yang diaplikasikan juga terlihat keren meskipun mengedepankan warna kuning yang terlihat paling menonjol diantara warna lainnya. Label Federal disitu masih terlihat jelas tanpa adanya goresan sedikit pun, jadi identitasnya sebagai sepeda Federal masih baik.

Sepeda ini termasuk dalam kategori MTB (Mountain bike/sepeda gunung) dengan tipe All Mountain. Bobotnya 15 kilogram dan tergolong ringan sehingga memudahkan anda untuk membawanya kemana saja dan memudahkan dalam proses menyimpannya. Ukuran frame-nya 17 dengan bahan steel.

Sayangnya seri asli dari Sepeda yang dinamai Federal Unknown Repaint Tomcat ini tidak diketahui. Diperkirakan berseri SN RS, tapi untuk detailnya tidak bisa dipastikan. Grupset Full STX dan wheelset rim TM 18 Araya HFH Paralax STX ruji stainless steel. Bagian standarnya menggunakan standing agar lebih stabil. Bagian rem lengkap, dan menggunakan teknologi kabel.

2. Sepeda Touring Model Federal

Sepeda Touring Model Federal

Rekomendasi sepeda Federal yang kedua ialah Sepeda Touring Model Federal. Ditawarkan dengan harga Rp3.000.000. Kondisi dari Sepeda Touring Federal ini walaupun bekas, namun fisiknya nampak masih oke dan mulus. Dengan warna dominan hijau army menambah kesan maskulin saat anda menggunakannya.

Dilengkapi dengan boncengan pada bagian belakang, sehingga anda bisa menggunakannya untuk berdua. Bagian depan terdapat tempat khusus untuk meletakkan keranjang. Bagian rantainya bisa disetel dengan beberapa pilihan dan bisa diatur sesuai dengan kenyamanan mulai dari kayuhan paling ringan hingga paling berat.

Bagian ban sudah dilengkapi dengan penutup sehingga tidak akan membuat pengendara (dan pemboncengnya) kotor saat melewati genangan air.

Sepeda Touring Model Federal ini memiliki bobot 90 kilogram dengan kategori MTB dan tipe Free Ride. Bahan utama yang digunakan untuk membuat Sepeda Touring Model Federal ini adalah steel berkualitas tinggi sehingga akan awet dan tahan lama. Selain itu juga kuat dan kokoh. Ukuran frame-nya adalah 18.

3. Sepeda Federal Jadul

Sepeda Federal Jadul

Rekomendasi sepeda Federal bekas yang ketiga ini ditawarkan dengan harga Rp2.500.000 saja. Meskipun termasuk jenis sepeda jadul, sepeda Federal satu ini terlihat terawat dan minim kekurangan. Warnanya yang dominan putih sangat cocok buat anda yang senang dengan kebersihan.

Tidak ada kombinasi warna lainnya, hanya terlihat label Federal dan sedikit stiker sebagai pemanis. Dilengkapi dengan wadah tempat minum sehingga saat berolahraga sepeda anda tidak akan kerepotan. Sepeda Federal ini dibuat dengan menggunakan bahan steel berkualitas tinggi.

Semua aksesoris yang ada sudah diganti baru. Tampilan desain yang ramping akan membantu anda saat bermanuver di jalanan, misalnya saja untuk menghindari jalan berlubang atau pun menghadapi polisi tidur. Dengan bobot yang ringan hanya 8 kilogram saja, maka bisa memudahkan anda saat ingin membawanya kemana saja dan mudah dalam penyimpanannya.

Bagian rantainya sudah menerapkan teknologi gear set yang mendukung untuk disesuaikan sesuai kebutuhan. Jadi anda bisa mengaturnya mulai dari yang paling ringan sampai paling berat. Dilengkapi dengan standar samping yang cukup kuat, sehingga sepeda tidak mudah goyang saat sedang tidak digunakan.

Kedua rem menggunakan kabel sebagai komponen pendukungnya. Walaupun nampak mulus dan kinclong, anda justru harus lebih teliti sebelum membeli sepeda Federal hasil repaint seperti ini.

4. Federal FC27 700C

Sepeda Federal FC27 700C

Rekomendasi sepeda Federal yang keempat ialah Federal FC27. Ditawarkan dengan harga Rp4.950.000. Sepeda Federal FC27 ini termasuk dalam kategori City Bike dengan bahan Chromoly yang memiliki kualitas baik. Ukuran frame-nya adalah 19 dengan bobot 22 kilogram. Kombinasi warnanya cukup menarik dan limited edition yakni abu–abu dan oranye. Wheelset-nya Araya dengan 3×9 speed.

Bagian setangnya berbentuk tanduk domba yang merupakan ciri khas dari sepeda balap. Bagian rantainya sudah menerapkan teknologi yang mendukung untuk disesuaikan sesuai kebutuhan. Anda bisa mengaturnya mulai dari yang paling ringan sampai paling berat.

Dilengkapi dengan 2 tempat minum sehingga anda bisa membawa air minum lebih. Misal satu botol untuk air putih, dan satu botol lagi bisa jus atau jenis minuman lainnya. Tempat duduknya bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan dan tinggi badan, jadi anda tak perlu merasa kesulitan saat menggunakannya.

Selain itu desainnya pun terlihat ramping sehingga bisa membantu anda saat sedang bermanuver di jalan. Karena rampingnya tersebut tentu saja akan memudahkan pergerakan sepeda itu sendiri. Dilengkapi dengan 2 rem tangan, kanan dan kiri menggunakan kabel. Bagian pedalnya juga cukup tipis akan memudahkan anda saat mengayuh sepeda tersebut.

Jika dilihat sekilas, Sepeda Federal FC27 ini memang nampak minim goresan alias mulus. Hanya saja cat sepeda ini merupakan hasil repaint, bukan warna aslinya lagi. Jadi sebaiknya anda lebih teliti lagi.

5. Sepeda Federal Taiwan

Sepeda Federal Taiwan

Rekomendasi sepeda Federal selanjutnya adalah Sepeda Federal Taiwan yang ditawarkan dengan harga cukup murah untuk kelas merk sepeda populer ini, yakni Rp1.200.000. Bobotnya sangat ringan, hanya 5 kilogram saja. Kondisi Sepeda Federal Taiwan ini memang bekas, tapi fungsinya masih berjalan dengan baik semua. Warna yang ditawarkan hanya biru muda saja.

Bagian rantainya sudah menerapkan teknologi yang mendukung untuk disesuaikan sesuai kebutuhan. Jadi anda bisa mengaturnya mulai dari yang paling ringan sampai paling berat. Bentuk setangnya model lurus.

Spesifikasi lengkapnya; frame asli Federal Taiwan yang sudah di repaint, bagian fork-nya bukan bawaan asli Federal, bagian sadel/jok sudah diganti dengan merk United, stang masih original, bagian shifter-nya menggunakan Shimano standar. Rem masih original bawaan Federal dengan menggunakan kabel untuk menjalankan fungsinya, freewheel Shimano dengan 7 speed. Terdapat bagian anting–anting, RD Shimano Altus dan bagian crank Shimano Altus jadul.

Frame-nya sudah dicat warna hitam, jadi tidak mudah terlihat kotor meski jarang dibersihkan. Sudah dilengkapi tempat minum sehingga anda tak perlu repot–repot membawa peralatan lain seperti halnya tas. Anda bisa juga mengatur ketinggian tempat duduknya disesuaikan dengan tingkat kenyamanan anda saat menggunakannya.

6. Sepeda Federal Jaguar 550

Sepeda Federal Jaguar 550

Rekomendasi sepeda Federal yang keenam ialah Federal Jaguar 550. Ditawarkan dengan harga Rp2.950.000. Meskipun sepeda Federal ini bekas, dari segi tampilan masih terlihat bagus dan terawat. Kombinasi warna dari sepeda ini terlihat keren dan bisa mengikuti perkembangan zaman yakni kombinasi antara putih dan hijau dengan aksen merk Federal berwarna kuning.

Sepeda Federal Jaguar 550 ini termasuk dalam kategori sepeda MTB dari jenis Free Ride. Bahan yang digunakan untuk membuat Sepeda Federal Jaguar 550 ini ialah steel yang diklaim memiliki kualitas yang sangat baik. Ukuran framenya 21 in.

Bobot keseluruhan dari Sepeda Federal Jaguar 550 ini adalah 12 kilogram sehingga tergolong lumayan ringan. Dengan bobot yang hanya 12 kilogram saja, maka tidak melelahkan anda saat ingin membawanya kemana saja, dan selain itu juga mudah dalam penyimpanannya.

Dilengkapi dengan sistem pengereman menggunakan kabel.  Anda bisa juga mengatur ketinggian tempat duduk yang disesuaikan dengan kenyamanan anda saat menggunakannya. Bagian rantainya sudah menerapkan teknologi yang mendukung untuk disesuaikan sesuai kebutuhan jalan. Jadi anda bisa mengaturnya mulai dari yang paling ringan sampai paling berat.

Selain itu dengan bobot Sepeda Federal Jaguar 550 ini yang ringan tentunya bisa membantu anda saat bermanuver di jalan raya. Bayangkan kondisi jalan yang sulit untuk diprediksi saat anda melalui jalanan yang belum pernah anda lalui, terlebih lagi saat musim hujan. Lubang–lubang yang ada di jalanan tidak terlihat. Kemudahan manuver ini sangat membantu menghindari jebakan betmen.

Mengingat Sepeda Federal Jaguar 550 ini hasil dari repaint dan tidak dilengkapi tempat minum, Jadi anda harus lebih teliti dan siap–siap nih membawa tas kecil untuk menyimpan minuman dan peralatan lainnya saat bersepeda.


Bisa diambil kesimpulan, bahwa meskipun semua sepeda Federal yang ada di atas tergolong kondisinya bekas semua, namun jika anda bisa memilihnya dengan baik, tentu mendapatkan fungsi maksimal dari sepeda tersebut dengan harga yang terjangkau bukanlah hal yang mustahil.

Itulah 6 pilihan sepeda Federal bekas sebagai informasi kondisi dan harganya yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan. Diharapkan dengan ulasan ini, anda tidak salah pilih saat akan membeli sepeda Federal berkualitas ya. Meskipun kebanyakan sepeda Federal saat ini bekas, namun jika anda pandai dan teliti dalam memilihnya, pasti akan mendapatkan kualitas yang baik.

Rating apa yang cocok menurut Anda?

Klik pada bintang!

Rerata rating / 5. Total vote:

Terima kasih atas rating positifnya...

Jangan lupa like dan follow kami juga ya. Terima kasih!

Maaf ulasan ini tidak berguna untuk Anda...

Akan kami perbaiki!

Reviewer: Rev

Harga Sepeda Federal Bekas 2019 1Admin inReview. Mau berbagi ulasan produk, tempat, kampus, event, atau review apa pun untuk dibaca ribuan orang? Lagi cari website yang terima guest blog atau endorse?
Ngobrol yuk. E-mail: inreview.id@gmail.com