Gunakan 12 Aksesoris Sepeda Berikut ini untuk Berkendara Lebih Nyaman

Jika kita bicara tentang aksesoris sepeda, maka apa yang anda pikirkan? Sebetulnya aksesoris sepeda ini tidak hanya sebagai pelengkap yang akan menambah keren dan gaya sepeda saja, tapi juga memiliki beragam manfaat fungsional bagi pengendaranya.

Bahkan, tidak sedikit aksesoris sepeda yang akan menambah pengalaman pengendara dalam menikmati perjalanan bersepeda mereka. Penasaran apa saja jenis aksesoris sepeda tersebut? Yuk simak penjelasannya di ulasan ini.

1. Lampu sepeda LED

Aksesoris sepeda: Lampu sepeda LED

Aksesoris yang satu ini bisa memudahkan pengendara jika ingin tetap bersepeda ketika hari sudah memasuki senja hingga pagi hari. Produk ini dijual seharga Rp33.000 di Tokopedia. Dilengkapi dengan 5 bright white LED, jadi bagi anda yang gemar melakukan perjalanan ketika malam hari, ini adalah pilihan yang tepat.

Anda akan tetap merasa nyaman dengan 2 metode yang tersedia yakni flashing di mana lampu akan berkedip dan meningkatkan keterlihatan pengendara oleh pemakai jalan lainnya dan standby di mana lampu sepeda akan terus menyala, berguna untuk menerangi jalur yang akan dilalui pesepeda.

Aksesoris ini menggunakan baterai ukuran 4 x AAA yang mudah diganti dan banyak tersedia di warung jika sudah mengalami kehabisan daya.

2. Bike waterproof bag 5.5 inch

Aksesoris sepeda: Bike waterproof bag 5.5 inch

Apakah anda seringkali mengalami kehujanan saat bersepeda? Nah, aksesoris yang satu ini memang dirancang untuk mengatasi masalah hujan yang datang di saat yang tidak tepat.

Saat berkendara, kita pastinya membutuhkan perlindungan terhadap barang-barang bawaan yang tidak tahan air, smartphone misalnya. Jadi, solusinya adalah sebuah tas kedap air yang bisa disematkan di bagian batang sepeda seharga Rp68.000 yang bisa dibeli di Tokopedia ini.

Tas kedap air ini terdiri dari 2 bagian, yakni bagian depan yang berfungsi untuk penyimpanan smartphone (maksimal berukuran 5.5 inci). Bagian belakang berupa ruang penyimpanan yang lebih besar untuk memasukkan barang bawaan lainnya selama berkendara.

Uniknya, aksesoris ini juga dilengkapi dengan fitur cable management jadi anda bisa mendengarkan musik sembari meletakkan smartphone  di dalam tas tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Sepeda Hybrid Unggulan

3.  Tempat minum fleksibel

Aksesoris sepeda: Tempat minum fleksibel

Beto memproduksi sebuah aksesoris sepeda yang berfungsi untuk meletakkan tempat atau botol minum selama berkendara. Bayangkan saja bagaimana hausnya anda jika mengayuh sepeda dalam jangka waktu yang lama.

Nah, untuk memudahkan kebutuhan dahaga anda selama perjalanan bersepeda, maka aksesoris seharga Rp25.900 di Tokopedia ini sangat cocok digunakan.

Aksesoris ini bisa diletakkan di bagian mana saja pada kerangka sepeda anda. Uniknya, anda bisa melepas dan membongkar kembali aksesoris tersebut serta memindahkannya di bagian lain dengan mudah.

4. OEM HD saddle cover

Aksesoris sepeda: OEM HD saddle cover

Aksesoris yang dijual seharga Rp32.000 di Tokopedia ini sangat cocok jika dikombinasikan dengan penggunaan sepeda MTB. Sadel yang terasa kaku dan keras di sepeda MTB anda akan terasa lebih empuk jika dilapisi dengan aksesoris sarung sadel sepeda ini.

Jadi, pengguna sepeda MTB tidak akan merasakan sakit yang berlebihan ketika harus mengayuh sepeda tersebut dalam waktu yang cukup lama. Kombinasi gel dan bahan yang digunakan sangat pas untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Pemasangan aksesoris ini juga tergolong mudah dan harganya terjangkau.

5. Aksesoris sepeda: Q Bell invisible

Aksesoris sepeda: Q Bell invisible

Sering kewalahan untuk memberikan tanda pada pengguna jalan lain ketika hendak melintasi maupun berbelok di jalanan yang ramai? Maka aksesoris sepeda seharga Rp38.000 di Tokopedia ini akan menjadi salah satu solusi yang tepat.

Produk ini merupakan salah satu jenis bel sepeda yang dirancang dengan bentuk unik dan futuristik.

Jadi, anda yang menggunakannya akan terlihat seolah-olah tidak menggunakan bel sepeda sama sekali. Selain desainnya yang trendi, bel ini juga berukuran kecil dan tidak menghabiskan tempat di bagian kerangka sepeda nantinya. Bahkan, suara bel yang dihasilkan sangat jernih dan keras.

6. Cycle computer speedometer

Aksesoris sepeda: Cycle computer speedometer

Bagi yang ingin berolahraga sepeda, pastinya ingin mengetahui perhitungan jarak dan kecepatan yang telah ditempuh. Solusinya adalah dengan menggunakan aksesoris speedometer seharga Rp33.000 di Tokopedia ini.

Aksesoris tahan air (waterproof) ini memiliki 15 fungsi digital untuk memaksimalkan pengalaman selama menggunakan sepeda anda. Dengan aksesoris ini, anda bisa memantau kecepatan saat berkendara, jarak tempuh, waktu yang dihabiskan, dan banyak lagi fitur lainnya.

7.  Standar Alloy

Aksesoris sepeda: Standar Alloy

Aksesoris sepeda yang dijual seharga Rp51.000 di Tokopedia ini memiliki 2 varian warna yang bagus, yakni putih dan hitam. Ini merupakan standar sepeda di bagian samping yang bisa digunakan pada jenis sepeda yang berukuran 20 hingga 26 inci.

Terbuat dari campuran bahan baja dan aluminium yang ketahanannya cukup baik.

8. Kursi boncengan anak

Aksesoris sepeda ini sangat berguna bagi anda yang ingin berkendara bersama sang anak tersayang. Tersedia dalam beragam varian warna yang cerah, dan tersedia dalam banyak pilihan untuk boncengan di depan atau di belakang.

Kursi boncengan sepeda anak ini akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anak saat ikut berkendara.

Aksesoris ini bisa digunakan pada varian sepeda lipat dan sepeda mini. Produk ini tergolong tahan, dan jika terjadi masalah korosi, maka bisa dengan mudah diatasi dengan melakukan pengecatan ulang.

9. Bicycle saddle bag

Aksesoris sepeda: Bicycle saddle bag

Aksesoris seharga Rp69.000 ini bisa ditemukan di Tokopedia. Tas mini yang bisa diletakkan pada bagian kerangka sepeda ini sangat kuat dan tahan. Terbuat dari bahan PVC yang pastinya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Anda bisa menyimpan banyak barang penting saat berkendara di dalamnya. Misalnya saja kunci-kunci, kartu-kartu maupun dompet dan smartphone.

Menggunakan sistem strip yang fleksibel, maka tas ini mudah dipindahkan dan dipasang ulang. Berbentuk huruf U dan dapat memuat banyak barang saat berkendara.

10. Rockbros S099 bike glove half finger

Aksesoris sepeda: Rockbros S099 bike glove half finger

Aksesoris sepeda yang dijual seharga Rp80.000 ini bisa dibeli di Tokopedia. Sarung tangan ini tidak hanya memberikan kenyamanan saat berkendara, tapi juga akan melindungi tangan dari sengatan sinar matahari berlebihan yang buruk untuk kesehatan kulit.

Sarung tangan ini ini dibuat dari bahan yang lembut dan aman untuk digunakan dalam pemakaian sehari-hari. Sarung tangan ini juga tersedia dalam 4 ukuran berbeda yakni M, L, XL dan XXL.

11. Pompa sepeda mini

Aksesoris sepeda: Pompa sepeda mini

Mempersiapkan sebuah pompa mini ketika akan menikmati perjalanan dengan sepeda adalah hal yang penting. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah pompa mini produksi United ini.

Aksesoris sepeda ini dijual seharga Rp44.900 di Tokopedia. Ukurannya yang kecil membuat pompa ini sangat mudah untuk disimpan atau bahkan digantungkan pada frame sepeda. Terbuat dari bahan PVC yang tetap ringan namun kuat dan tahan lama.

12. Aksesoris sepeda: Bandana Shimano

Aksesoris sepeda: Bandana Shimano

Aksesoris sepeda yang satu ini banyak disukai oleh pengendara sepeda wanita maupun pria. Pasalnya, bandana yang dijual seharga Rp35.000 di Tokopedia ini terbuat dari bahan yang fleksibel dan bisa melindungi dari sengatan matahari saat berkendara sepeda di terik siang hari.

Jadi, ini akan membuat pengendara terhindar dari keletihan karena dehidrasi dan tidak mudah pusing akibat sengatan panas saat berkendara. Bandana ini juga sangat lentur dan mudah disesuaikan posisi serta dengan bentuk kepala penggunanya.


Demikianlah 12 produk aksesoris sepeda unggulan yang kami rekomendasikan. Sangat bermanfaat bukan? Produk mana nih yang ingin anda beli untuk melengkapi koleksi bersepeda saat ini?